Tentang Kupaman

  • Oleh: admin
  • 1 Tahun 5 Bulan yang lalu

Kupaman membahas berita tentang mainan, gadget, film, TV, komunitas dan lifestyle. Kupaman menerbitkan artikel original dan juga curation dari artikel-artikel dari website lainnya.

Tentang curation & aggregation content dari Kupaman:
Pageview di Kupaman setiap bulannya terus meningkat dan hal ini tidak lain karena jasa kalian semua, yang merupakan pembaca setia Kupaman yang selalu haus untuk menambah pengetahuan dengan membaca. Namun belakangan ini kami sering mendapati beberapa website lain yang menerbitkan artikel dari Kupaman. Dan kiranya kami ingin memberi sedikit panduan singkat tentang hal ini dan kami harapkan dapat berjalan dengan benar.

Kupaman selalu memberikan ijin kepada website lain untuk curation/aggregation content dari Kupaman.com. Website tersebut dapat menambahkan original content sendiri atau aggregate 100% content Kupaman (kopi paste), dengan catatan:

  • Jika website tersebut hanya post 90%-100% dari content Kupaman, tidak dianjurkan menambahkan nama website tersebut di awal artikel, karena memberikan kesan bahwa artikel tersebut adalah content dari mereka.
  • Jika website mengarang dan menambahkan content sendiri dan menggunakan lebih dari 1 sumber, maka diperbolehkan menambah nama website di awal artikel mereka, karena artikel tersebut sudah menjadi content mereka.
  • Sumber / credit agar ditulis dgn href tag dari URL asal artikel tersebut supaya tampil berupa link di website yang baru. Text nya bisa berupa Kupaman.com, Kupaman, baik dengan font style yang baru atau text biasa.
    Contoh: "<a href="http://www.kupaman.com/review/review-mainan-finding-dory-bath-squirter-lucu-dan-asik-buat-main-air">Kupaman.com</a>"
    --yang akan tampil di layar sebagai
    Kupaman.com
  • Tidak dianjurkan untuk hanya menampilkan text berupa URL tanpa ada href tag.
    Contoh: "Sumber: http://www.kupaman.com/review/review-mainan-finding-dory-bath-squirter-lucu-dan-asik-buat-main-air"
    --yang akan tampil di layar sebagai
    Sumber: http://www.kupaman.com/review/review-mainan-finding-dory-bath-squirter-lucu-dan-asik-buat-main-air --> tidak dianjurkan
  • Image agar tidak di hot link langsung dari website Kupaman

Pada intinya, curation dan aggregation adalah hal yang umum di internet, dan alangkah baiknya jika kita semua bisa menjadi fair dan mau memberikan kredit kepada yang sudah susah payah mengarang sebuah content.

Terima kasih atas perhatiannya dan semoga saja di antara pembaca Kupaman ada juga yang hobi membuat artikel. Karena menulis dan membaca adalah hobi yang murah, sehat dan banyak sekali manfaafnya. Betul kan?

Kupaman

Untuk informasi, kritik atau saran, silahkan hubungi kami dengan form di bawah ini:

.