Review R/C Auldey Race-Tin Gen-4: Penyempurnaan Race-Tin Generasi Terbaru

| Oleh: George | 12 Oct 2017 - 6:59 PM
399
0
review rc auldey race-tin gen-4

Untuk mainan mobil-mobilan R/C, Auldey Race-Tin memang sudah punya nama. Tak heran kalau berani mengklaim sebagai jagonya R/C. Maklum kiprahnya di pasaran memang sudah lama banget. Salah satu keunggulan Race-Tin adalah selalu mengadakan perbaikan di tiap masa. Mulai dari Gen-1, Gen-2, Gen-3, dan kini memasuki Gen-4. Nah, bagaimana impresi dari generasi terbaru Auldey Race-Tin ini? Yuk, kita simak sama-sama!

Secara dimensi dan tampilan, kita hampir tak bisa membedakan Auldey Race-Tin Gen-4 dengan generasi sebelumnya. Kecuali penggemar Auldey Race-Tin yang pastinya bisa membedakan bahwa model yang diusung Gen-4 berbeda dengan sebelumnya.  Sebab dimensinya memang masih mirip dengan panjang sekitar 15 cm tergantung modelnya.

Apalagi kemasan khasnya juga enggak berubah, masih dalam tabung bening dengan tutup tabung yang berfungsi sebagai kontroler. Sedangkan modelnya cukup beragam mulai dari sedan sampai pick-up dan ada pula yang bodinya diimbuhi krom mengkilat.

ulasan rc auldey race-tin gen-4

Sebagai sumber tenaganya, masih mengandalkan 2 batere ukuran AA untuk mobilnya dan 2 batere ukuran sama untuk kontrolernya. Nah, kalau begitu apa dong perbedaannya dengan seri lama?

Perbedaaan Auldey Race-Tin Gen-4 yang sesunggunya dibanding seri lama memang tak terlihat, karena tersembunyi balik bodinya. Namun demikian bisa dirasakan.  Yaitu penggunaan board elektronik baru yang memungkinkan mengail kecepatan yang lebih tinggi.

Menurut klaim, kini Auldey Race-Tin Gen-4 mampu mencapai kecepatan 12 km/jam dalam keadaan standar. Soal kecepatan, memang terasa lebih responsif walau Kupaman memang tak melakukan pengukuran dengan alat. Selain itu juga digunakan frekwensi 2,4 Ghz agar Auldey Raqce-Tin Gen-4 bisa dimainkan bersamaan lebih banyak tanpa resiko tabrakan frekwensi. Oh iya, juga ada garansi 2 tahun untuk board, loh!

mobil rc auldey race-tin gen-4

Secara keseluruhan, Auldey Race-Tin Gen-4 dengan dimensinya yang kompak sudah pas banget untuk dimainkan dan dibalapkan. Karena tidak kekecilan, namun juga tidak kebesaran. Impresinya ketika dimainkan terasa cukup lincah walau memang ada sistem kendalinya belum menggunakan servo. Namun, di rentang harga Rp 299.900, rasanya sudah sangat layak.

Apalagi Auldey Race-Tin Gen 4 ini kecepatannya masih berpotensi ditingkatkan. Malahan sudah disiapkan part modifikasi berupa board dan dinamo untuk menambah kecepatan. Hal ini rasanya tak pernah dilakukan produsen mobil-mobilan R/C sekelasnya.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Tampilan: 4/5
Pengendalian: 4/5
Repeat play/fun: 4/5
Speed/power: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

Jangan lupa simak juga Pasang Dua Part Ini, Bikin R/C Auldey Race-Tin Gen-4 Tambah Kencang!

.