Review Mainan Transformers The Last Knight seri Turbo Changer: Bisa Berubah Dalam Satu Langkah

| Oleh: George | 18 Jun 2017 - 8:13 PM
458
0
mainan transformers: the last knight turbo changer hasbro

Maklum film Transformers: The Last Knight sudah dijadwalkan tayang pertengahan bulan ini, maka seperti biasa mainannya tentu sudah ada rak toko-toko mainan, terutama toko mainan besar. Nah, makanya Kupaman ingin memberikan review mainan-mainan Transformers: The Last Knight.

Nah, yuk mulai dari mainan Transformers: The Last Knight yang simpel-simpel dulu. Misalnya dengan mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer yang asli buatan Hasbro ini. Kenapa Kupaman bilang simpel, ya karena memang mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini sangat nampak ditujukan buat anak-anak.

review mainan transformers: the last knight turbo changer

Enggak percaya? Buat yang mengikuti mainan Transformers, pasti bakal teringat kalau mainan Transformers seri Turbo Changer ini dulu namanya seri One Step Changer. Ya, pada dasarnya Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini memang penerus seri One Step Changer. Malah masih ada tuh  tulisan 1 step di kemasannya.

Sesuai namanya, mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini menyajikan kemudahan bertransformasi alias berubah bentuk dari bentuk dasar berupa kendaraan ke bentuk robot. Cukup dengan satu langkah saja, bisa langsung berubah. Kalau ingin berubah bentuk dari robot kembali ke kendaraan, juga cukup dengan satu langkah juga. Kalau masih belum yakin, lihat saja fotonya, pokoknya gampang, deh!

Asiknya karakter-karakter yang tersedia di mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini juga cukup banyak. Nah, seperti yang kebetulan Kupaman review ini, Kupaman kebagian karakter Optimus Prime, Bumblebee, Barricade dan Autobot Hound. Karena memang bertema Transformers: The Last Knight, Optimus Prime-nya sudah mengadopsi model yang sesuai dengan di filmnya yaitu berbasis truk merek Western Star. Begitu juga dengan Bumblebee yang mengadopsi model Chevrolet Camaro terbaru.

mainan transformers: the last knight turbo changer berubah bentuk dalam 1 langkah

Mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini memang tidak besar. Rata-rata panjangnya sekitar 10 cm dalam bentuk kendaraan alias mobil. Sementara itu dalam mode robot, tingginya rata-rata sekitar 12 cm saja. Rasanya dimensi segini cukup pas. Enggak terlalu kekecilan, tapi juga enggak kebesaran sehingga masih enak buat dibawa kemana-mana dan dimainkan pas lagi iseng.

Soal detail dan artikulasi, memang bukan sesuatu yang ingin dibanggakan oleh Hasbro selaku pembuat mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini. Namun begitu, meski menekankan pada fitur berubah bentuk dengan 1 langkah saja, tak berarti mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini buruk rupa.

Bisa kita lihat jenis material plastik yang digunakan berkualitas, malah Kupaman merasakan ada peningkatan kualitas dibanding mainan Transformers pendahulunya. Sehingga Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini terasa kokoh walaupun punya banyak engsel untuk mendukung fitur berubahnya.

mainan transformers: the last knight turbo changer autobot hound

Walau artikulasi cukup minim, namun bukan tak ada sama sekali. Pada bagian tangan, masih bisa lah digerakkan. Mengenai keleluasaan geraknya, ya memang beda-beda sih tergantung karakternya. Tapi memang artikulasi utama mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer adalah kemampuan berubah dengan satu langkah mudahnya.

Mainan Transformers: The Last Knight seri Turbo Changer ini dibanderol dengan harga Rp 249 ribu per buahnya dan sudah tersedia di toko-toko mainan besar.

Properti: Kidz Station

Skor Review
Detail: 3/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 3,7/5
Overall: 3,5

Mainan Transformers: The Last Knight lain yang lebih seru lagi bisa disimak di Review Mainan Transformers The Last Knight Knight Armor Turbo Changer: Lebih Puas! dan Review Mainan Transformers: The Last Knight Premier Edition: Lebih Detail, Lebih Sangar!