Review Mainan Space Guardian Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver: Keren dan Seru

| Oleh: George | 17 Nov 2017 - 6:45 PM
240
0
mainan space guardian solar saver

Gimana? Sudah nonton serial tokusatsu Space Guardian belum? Kalau belum, tonton dulu dong di channel Youtube resminya. Sudah didubbing pakai bahasa Indonesia, loh!

Nah, sebelumnya Kupaman pernah menginfokan mengenai preview mainan Space Guardian. Dalam kesempatan ini, Kupaman (Yang memang sudah enggak sabaran) ingin mereview tiga mainan Space Guardian  sekaligus. Yaitu Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver. 

mainan space guardian star saver

Di serialnya, robot-robot raksasa ini terbentuk dari gabungan kendaraan-kendaraan para Space Deleter. Misalnya saja Solar Saver adalah  gabungan tiga kendaraan, Mars Rocket Space Deleter Merah, Mercury Track Space Deleter Biru, dan Venus Satellite Space Deleter Pink.

Menurut Kupaman mainan-mainan Space Guardian yaitu Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver ini sama menariknya walau tentu saja bentuknya berbeda-beda. Namun semuanya tampak cukup gagah dengan tinggi antara 18-20 cm menurut pengukuran yang dilakukan Kupaman.

Apalagi ternyata material plastik yang digunakan tampak cukup berkualitas. Teksturnya halus dan permukaannya terlihat mengkilat. Juga terasa kokoh dan cetakannya rapi. Jadi memang mendukung tampilan gagahnya. Warna dan kerapihan catnya juga boleh dipuji.

mainan space guardian uranus saver

Selain bentuk yang keren, ternyata ketiga mainan robot bertema Space Guardian ini juga menyimpan fitur-fitur yang menarik, loh! Sehingga bukan cuma keren dipajang tapi juga sangat asik dimainkan.

Salah satu yang cukup menonjol dari mainan Space Guardian Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver adalah banyaknya titik artikulasi yang dibenamkan pada tubuhnya. Namun selain banyak, titik-titik artikukasi ini juga sangat fleksibel sehingga baik Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver dapat dipose sesuka hati.

Ternyata rahasianya adalah mainan Space Guardian Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver ini menggunakan kerangka dengan banyak “sendi” berbentuk ball joint. Sementara itu untuk “kulit” yang membentuk tubuh Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver menempel pada kerangka tersebut.

Selain jadi lebih lentur, keuntungan lainnya adalah memungkinkan bagian-bagian tubuh Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver untuk dilepas dan dipasang kembali dengan mudah. Malahan antara Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver bisa saling bertukar komponen alias bagian tubuh.

Makanya kita bisa membuat kombinasi tampilan dari Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver dengan tukar-menukar part-nya untuk menghasilkan tampilan keren yang kita sukai menurut kreativitas kita. Contohnya lihat saja pada foto di atas.

Mainan Space Guardian Solar Saver, Star Saver, dan Uranus Saver ini masing-masing dijual dengan harga Rp 199.900 dan sudah bisa didapatkan di toko-toko mainan besar di Mal-Mal.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

Untuk ulasan mainan  Space Guardian lainnya, bisa disimak di Review Mainan Space Guardian: Asik Bener Ternyata Ada Figure Space Deleter! Juga jangan lewatkan Video Review Mainan Space Guardian Star Saver, Solar Saver dan Uranus Saver.

.