Review Mainan Space Guardian: Asik Bener Ternyata Ada Figure Space Deleter!

| Oleh: George | 21 Nov 2017 - 4:31 PM
190
0
review mainan space guardian figure space deleter

Selain robot-robot Saver non deluxe yang sudah Kupaman review sebelumnya, memang masih cukup banyak mainan Space Guardian lain yang disediakan. Rupanya tersedia juga mainan dalam bentuk figure karakter-karakter Space Deleter yang beraksi di serial tokusatsu asal Tiongkok ini.

Seperti yang kita ketahui, pada serial tokusatsu Space Guardian yang bisa ditonton gratis di channel Youtube resminya, ada lima Space Deleter pelindung Bumi. Yaitu Space Deleter Red, Space Deleter Blue, Space Deleter Pink, Space Deleter Yellow dan Space Deleter Green. Jadi untuk mainan figure Space Deleter ini juga akan tersedia dalam lima karakter di atas.

ulasan mainan space guardian figure space deleter

Nah, ternyata figure kelima Space Deleter dari serial tokusatsu yang sudah didubbing dalam bahasa Indonesia ini terbuat dari material yang empuk dan berongga, jadi bukan bahan plastik, PVC atau vinyl yang solid atau padat.

Terus terang, mainan figure Space Deleter Space Guardian ini mengingatkan kita akan soft figure-nya Ultraman atau Kamen Rider. Namun ternyata setelah diukur, sosok figure Space Deleter Space Guardian menjulang sampai 16,5 cm. Ini artinya lebih tinggi ketimbang soft figure buatan Bandai.

Soal penampilan, ya sudah pasti mengikuti bagaimana rupa karakternya di serial Space Guardian. Untuk warna material dan catnya, Kupaman rasa cukupan walau tak terlalu istimewa, namun jauh dari kata buruk. Pastinya pengaplikasian cat pada sekujur tubuh figure Space Deleter Space Guardian ini cukup rapi, kok.

ulasan figure space deleter mainan space guardian

Mainan figure Space Deleter Space Guardian ini juga punya beberapa titik artikulasi walaupun memang minim. Misalnya pada pinggang sehingga bagian tubuh atas dan bawah bisa digerakkan ke samping. Juga pada kedua tangan dimana mempunyai engsel pada bahu, sehingga kedua tangan bisa digerakkan ke depan dan ke belakang. Juga ada pada bagian betis sehingga beserta telapak kaki bisa digeser ke kiri dan ke kanan.

Soal artikulasi, ya udah itu aja, sih! Memang terbatas karena nampaknya memang bukan ditujukan untuk dipose sebebas-bebasnya. Namun buat fans, ini adalah kesempatan memiliki figure karakter-karakter Space Deleter dari serial tokusatsu Space Guardian yang tentu saja sulit untuk ditampik.

Oh iya, mainan figure Space Deleter Space Guardian ini dijual dengan harga Rp 89.900 per buahnya

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat Play/Fun: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 3,7

Sementara itu simak juga Video Review Mainan Space Guardian Star Saver, Solar Saver dan Uranus Saver.

.