Review Mainan Bima-X Brix Helios Temple: Obat Kangen Bima-X Sambil Ngabuburit

| Oleh: George | 13 Jun 2017 - 6:12 PM
160
0
mainan bima-x brix helios temple

Setelah mereview beberapa mainan Bima-X Brix dari Emco, sampailah juga akhirnya Kupaman pada mainan Bima-X Brix Helios Temple. Sebenarnya agak sengaja Kupaman “menyimpan” mainan Bima-X Brix ini untuk saat-saat seperti ini yaitu bulan Ramadhan.

Ya, setelah film Satria Heroes sudah tidak main lagi di bioskop, fans memang kadang timbul rasa kangen. Apalagi bulan Ramadhan begini, rasanya memang butuh sesuatu untuk menemani kita ngabuburit. Perkiraan Kupaman, mainan Bima-X Brix Helios Temple ini cukup ideal karena jumlah partnya lumayan banyak. Jadinya selain buat kangen-kangenan sama Bima-X, juga ingin menguji apakah mainan ini cukup bisa diandalkan untuk menghabiskan waktu buat ngabuburit, ehehehe!

review mainan bima-x brix helios temple

Benar saja, setelah kemasan kardus mainan Bima-X Brix Helios Temple ini Kupaman buka, ada dua plastik bening berisi part plus sebuah buku petunjuk perakitan. Satu plastik isinya sih biasa saja, Tapi plastik satunya cukup besar. Intinya mainan Bima-X Brix Helios Temple ini terdiri dari lumayan banyak part ketimbang mainan Bima-X Brix lainnya yang pernah Kupaman mainkan.

Sayang sekali EMCO selaku pembuat mainan Bima-X Brix Helios Temple ini enggak merinci berapa part yang disediakan. Sementara itu Kupaman sudah ketelanjuran semangat ingin merakit mainan Bima-X Brix Helios Temple ini. Jadinya keburu malas menghitung sendiri jumlah part-nya satu per satu, ehehehe!

Yang jelas pekerjaan merakit mainan Bima-X Brix Helios Temple ini cukup menyibukkan. Apalagi buat yang baru pertama kali memainkan mainan konstruksi. Tapi selama mengikuti buku petunjuknya, rasanya sih enggak ada masalah yang berarti.

figure mini bima-x gold dan topeng besi di mainan bima-x brix helios temple

Menampilkan bentuk Helios Temple yang meninggi seperti Pagoda, mainan termahal dari jajaran Bima-X Brix (harganya Rp 199.900) ini ternyata enggak terlalu rumit untuk dirakit. Alhasil, proses perakitan bisa selesai di bawah satu jam. Buat ngabuburit cukup apa enggak, ya? Ya, rasanya tergantung, sih! Kalau kamu enggak pengalaman dengan mainan konstruksi, bisa jadi butuh waktu lebih lama.

Setelah jadi, Helios Temple nampak cukup menjulang dengan ketinggian 20 cm. Sayang rasanya warna kuning yang ditampilkan agak kurang kinclong jika ingin menampilkan kesan seperti emas. Tapi di mainan Bima-X Brix Helios Temple inilah kesempatan kita satu-satunya mendapatkan figure ini Bima-X Gold yang cukup menarik walaupun secara detail tidak terlalu sempurna. Rasanya figure mini Bima-X Gold ini cukup menjadi tambahan daya tarik dari mainan Bima-X Brix Helios Temple ini.

Oh iya, sang Minifigure Bima-X Gold juga dilengkapi dengan senjata Helios dan “ditemani” oleh minifigure seterunya di serial Satria Series, yaitu Topeng besi.

Properti: PT Emway Globalindo

Skor Review
Repeat Play: 3,5/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.