Review Hot Wheels Track Builder Turn It: Yuk, Jadi Raja Tikungan!

| Oleh: George | 26 Jul 2017 - 3:39 PM
93
0
review hot wheels track builder system turn it

Hot Wheels memang die-cast yang kental dengan keseruan bermain di trek untuk balapan. Karena itu, Hot Wheels memang getol merilis berbagai macam jenis trek untuk mendukung keseruan bermain mobil-mobilan die-castnya.

Asiknya, kalau dulu trek Hot Wheels identik dengan kesan besar, lengkap, tapi juga mahal, sekarang enggak berlaku lagi. Soalnya kan ada Hot Wheels Track Builder System yang berisi bagian-bagian tertentu dari trek yang bisa dibeli secara satuan atau terpisah.

Selain harganya jadi murah sehingga kita enggak kelamaan menabung untuk membelinya, kita juga bisa membeli bagian-bagian yang kita inginkan saja. Lalu merakitnya sesuai keinginan kita sendiri. Mau yang lurus, belok, loop, mau peluncur. Semua sudah tersedia terpisah.

hot wheels track builder system turn it

Nah, kali ini Kupaman mau mereview trek Hot Wheels Track Builder Turn It. Soalnya main Hot Wheels di lintasan lurus ala drag race sih, memang seru. Tapi lama-lama bosan juga karena yang diadu semata-mata hanya kecepatan. Padahal mengadu kestabilan dan kelincahan mobil-mobilan Hot Wheels dalam kecepatan tinggi pasti enggak kalah seru.

Makanya selain butuh lintasan lurus, tentu kita butuh tikungan di trek kita, bukan? Malah kebutuhan akan tikungan sebenarnya lebih mendasar kebutuhannya ketimbang loop. Trek Hot Wheels Track Builder Turn It yang kemasannya berkode F ini adalah jawaban dari kebutuhan tersebut.

Trek Hot Wheels Track Builder Turn It ini ketika kita buka dari kemasannya terdiri dari empat bagian tikungan. Dua bagian panjangnya 12 cm dan dua bagian lagi panjangnya 22 cm. Keempatnya bisa dirakit dengan cara disambung dan menghasilkan tikungan cukup tajam dengan sudut 180 derajat.  Pas banget buat tikungan putar balik, kan?

part hot wheels track builder system turn it

Karena terdiri dari empat bagian, sebenarnya kita juga bisa memilih lebar tikungan dan sudut tikungan yang kita inginkan. Caranya keempat bagian tikungan trek Hot Wheels Track Builder Turn It itu bisa dirakit semua atau sebagian menurut selera dan kebutuhan trek kita.

Tentu saja trek Hot Wheels Track Builder Turn It ini dapat dengan mudah disambungkan ke trek lurus berwarna orange yang biasanya sudah dimiliki oleh fans Hot Wheels. Lalu tentu saja bisa dengan mudah disambung ke trek Hot Wheels Track Builder lain semisal loop sehingga menghasilkan kombinasi tikungan, trek lurus, dan loop agar trek kita makin menantang.

Ketika dicoba oleh Kupaman, trek Hot Wheels Track Builder Turn It ini memang menguji kestabilan mobil-mobilan die-cast Hot Wheels selain kecepatannya. Sebab kalau kecepatannya kurang, mobil-mobilan Hot Wheels bisa mandek di tikungan ini atau malah terjatuh karena kekurangan momentum.

trek hot wheels track builder system turn it

Sebaliknya, jika terlalu cepat bisa saja mobil-mobilan Hot Wheels kita bablas ke luar tikungan Hot Wheels Track Builder Turn It ini.  Di sinilah kejelian kita mengatur trek sedemikian rupa agar mobil-mobilan Hot Wheels kita bisa lolos dari tikungan tajam ini.

Selain itu kita juga mesti pandai-pandai memilih jenis mobil-mobilan Hot Wheels yang bukan hanya cepat, namun stabil. Sehingga bisa meliuk lincah mengikuti belokan di Trek Hot Wheels Track Builder Turn It. Pokoknya kayak raja tikungan, deh!

Dari sini, sudah bisa menyimpulkan sendiri kan kalau trek Hot Wheels Track Builder Turn It ini bakalan asik jika dikombinasikan dengan trek Hot Wheels yang sudah ada? Serunya lagi, harganya juga terbilang masih terjangkau, kok. Hanya Rp 59.900 saja. Nabung sebentar juga bisa kebeli, deh!

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 4