Review Dream Tomica Initial D FD3S RX7: Miniatur Mobilnya Keisuke Takahashi di Initial D, Nih!

| Oleh: George | 13 Nov 2017 - 3:10 PM
104
0
review tomica dream inital d fd3s rx7

Pasti deh, sekali lihat, fans manga/anime Initial D langsung mengenali kalau mobil-mobilan die-cast warna kuning yang kali ini Kupaman review merupakan replika dari besutan Keisuke Takahashi. Ya, Keisuke bersama kakaknya, Ryosuke adalah rival dari karakter utama, Takumi Fujiwara, di Initial D.

Nah, begitu deh, latar belakangnya. Sementara itu die-cast Tomica Dream Initial D FD3S RX7 ini memang nampak cukup menggoda karena ada gambar karakter dan logo Initial D di kemasannya. Selain itu penyuka mobil jenis sport pasti mengakui kalau Mazda RX7-nya Keisuke memang keren. Jadinya penasaran bagaimana ketika dibuat oleh Tomica dalam versi mobil-mobilan die-cast?

die-cast rx7 initial d tomica dream

Pertama-tama, warna kuningnya sangat terang. Soal cat, memang salah satu keunggulan Tomica. Terlihat tebal dan mengkilat. Selain itu juga terlihat upaya Tomica membuat die-cast ini semirip aslinya dengan membuat spoiler depan dan belakang yang sporty.

Juga harus diingat bahwa karena ini merupakan Tomica Dream dan bukan seri reguler, makanya Tomica Initial D FD3S RX7 ini dibekali roda yang lebih baik ketimbang ban Tomica reguler yang bentuknya tipis. Dengan bentuk roda dan pelek yang istimewa tersebut, tentu saja mendukung banget bentuk sporty dari Mazda RX7 milik Keisuke.

Tak cuma roda saja, bagian lampu depan die-cast Dream Tomica Initial D FD3S RX7 ini juga diimbuhi mika bening sehingga terlihat lebih keren. Uniknya ada mika lampu lagi berbentuk bundar di dalam mika luar yang berbentuk kotak.

initial d keisuke rx7 tomica dream

Pas banget berpadu depan lekuk kap mesin yang bermodel kisi-kisi pembuang udara panas. Ditambah spoiler depan yang menjuntai ke bawah, membuat siluet die-cast ini jadi makin rendah dan ceper. Ya, maklum aja, Mazda RX8 milik Keisuke kan memang buat nge-drift gitu.

Oh iya, ketika baru melihatnya, mungkin kita akan menyangka kedua pintu Dream Tomica Initial D FD3S RX7 ini bisa dibuka. Namun nyatanya tidak begitu, loh. Mungkin hal itu disebabkan garis-garis di sekujur tubuh die-cast ini cukup tegas. Meski begitu Tomica tetap membekali die-cast ini dengan fitur khas Tomica lainnya, yaitu keempat roda yang diberi per.

Secara keseluruhan, die-cast Dream Tomica Initial D FD3S RX7 seharga Rp 99.900 ini cukup mencerminkan mobil Keisuke di anime/manga Initial D walau ukurannya hanya sepanjang sekitar 7,5 cm saja. Buat fans Initial D apalagi kalau sekaligus penggemar die-cast Tomica, rasanya sayang banget untuk dilewatkan begitu saja.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3,5/5
Overall: 4

.