Review Die-Cast Tomica Premium Toyota Supra: Pas Buat Nambah Koleksi Bertema Sporty

| Oleh: George | 30 Sep 2017 - 5:55 PM
110
0
review mobil-mobilan die-cast tomica premium toyota supra

Toyota Supra tentu bukan varian Toyota sembarangan. Mobil sport yang beredar antara 1993-2002 ini punya nama harum sebagai mobil bertenaga besar dan berkat mesin turbonya, tenaganya bisa ditingkatkan berkali lipat dari standarnya. Makanya Toyota Supra sering banget muncul di game balap jalanan sampai film The Fast and The Furious.

Nah, kali ini Tomica lewat seri Premiumnya menampilkan Toyota Supra dalam bentuk mobil-mobilan die-cast skala 1:72. Seperti yang kita ketahui, seri Premium dari Tomica menampilkan detail yang lebih baik ketimbang Tomica seri reguler.

die-cast tomica premium toyota supra

Hal itu terlihat dari penggunaan material mika pada lampu Toyota Supra yang berukuran besar dan khas. Tak pelak hal ini membuat tampilan Tomica Premium Toyota Supra jadi lebih natural. Ditambah lagi, lubang-lubang penyalur udara pada bagian bumper dibuat tercoak sempurna oleh Tomica sehingga menambah kesan agresif. Diimbuhi warna orange terang pada lampu sein, membuat tampilan wajah Tomica Premium Toyota Supra makin keren aja.

Sementara itu di bagian belakang, walau tak menggunakan mika, namun deretan lampu belakang khas Toyota Supra yang terdiri dari jejeran bulatan kecil berhasil ditampilkan dengan seru. Belum lagi moncong knalpot yang menyembul dari balik bumper sebelah kiri bersama spoiler yang menempel di bagasi bikin nuansa sporty makin kental.

detail die-cast tomica premium toyota supra

Jangan lupa juga, walau tak berban karet, namun Tomica Premium dibekali dengan velg yang lebih baik ketimbang roda Tomica biasa. Pada Tomica Premium Toyota Supra ini juga demikian. Velg dengan motif bintang ini sekilas malah mengesankan penggunaan ban karet, loh. Padahal ban yang digunakan masih dari plastik.

Pintu Toyota Supra yang besar dan berjumlah hanya dua buah nampaknya juga jadi sasaran eksplorasi Tomica. Sekalian saja diimbuhkan fitur pintu yang bisa dibuka. Seperti biasa, pintu die-cast Tomica yang bisa dibuka selalu terasa sempurna. Baik ketika dibuka, maupun ketika ditutup. Ketika dibuka terasa ringan dan ketika ditutup terasa empuk, tidak ngebanting atau macet. Lancar, deh pokoknya!

Sayang, bagian interior (yang nampak akibat bukaan pintu yang cukup lebar) nampak kurang asik, nih! Memang sih, biasanya bagian interior Tomica juga enggak pernah istimewa. Tapi kok Kupaman merasa kurang puas dengan interiornya kali ini. Kayak kurang rapi aja, gitu!

fitur die-cast tomica premium toyota supra

Soal cat sebenarnya Kupaman agak kurang sreg dengan warna silver yang dipakai. Tapi itu soal selera semata, sih! Secara kualitas cat, tetap mantap khas Tomica. Pengaplikasian cat yang cukup tebal membuat kesan mengkilat jadi lebih kuat.

Tomica Premium Toyota Supra  ini dibanderol Rp 109.900. Dengan kualitas yang ditawarkan Tomica Premium, rasanya cocok lah buat menambak koleksi mobil-mobilan die-cast bertema sporty.

Properti: Agata Promar

Skor Review

Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4

Sementara itu simak juga Review Dream Tomica Initial D FD3S RX7: Miniatur Mobilnya Keisuke Takahashi di Initial D, Nih!

.