Review Action Pose Ultraman Heroes: Figure Ultra Heroes Dengan Harga Terjangkau

| Oleh: George | 27 Nov 2017 - 11:58 AM
283
0
review action pose ultraman heroes

Sebelumnya Kupaman pernah membuat artikel preview mengenai mainan Action Pose Ultraman Heroes ini di artikel Action Pose Ultraman Heroes Akan Hadir Bulan Ini di Indomaret. Karena itu kini sudah saatnya buat Kupaman untuk mengulas lebih dalam mainan ini lewat sebuah review.

Melihat dimensi, sosok, dan bahkan sampai kemasannya, terus terang akan mengingatkan kita dengan Satria Heroes Action Pose. Maklum kan memang merupakan seri mainan Action Pose buatan Bandai yang didistribusikan oleh Bandai Namco Indonesia. Hanya saja, kali ini yang ditampilkan adalah karakter-karakter Ultra Heroes dari serial tokusatsu Ultraman.

kemasan mainan action pose ultraman

Ada 6 karakter Ultra Heroes yang ditampil dalam mainan Action Pose Ultraman Heroes ini, yaitu Ultraman, Ultraman Ginga, Ultraman Dyna, Ultraman Victory, Ultraman Mebius dan satu karakter antagonis, yaitu Ultaman Seven Dark.

Nah, melihat dimensinya memang persis dengan mainan Action Pose Satria Heroes. Bahkan ciri-ciri khasnya juga sama. Misalnya juga dibekali dengan sejumlah “engsel” atau titik artikulasi pada bahu sehingga kedua tangan bisa digerakkan ke depan dan ke belakang. Juga ada di pangkal paha sehingga kedua kaki bisa digerakkan ke depan dan ke belakang serta pada lutut sehingga bisa ditekuk.

pose mainan action pose ultraman heroes kini lebih baik

Selain kemiripan yang sudah disebut di atas, kemiripan lain Action Pose Ultraman Heroes dengan mainan Action Pose Satria Heroes adalah penerapan teknologi pewarnaan khas Bandai yang bernama Mimaki Printing Technology. Jadi ketika kita keluarkan dari kemasannya, Action Pose Ultraman Heroes ini sudah memiliki warna di badannya. Badannya aja loh kakinya, kakinya polos. Tapi kita jadi enggak usah nempel-nempel stiker yang bikin repot lagi seperti di mainan Action Pose Bima-X lawas.

Selain bebas repot, dengan Mimaki Printing Technology ini juga warnanya tentu jauh lebih menarik ketimbang stiker. Apalagi warnanya juga melekat sangat kuat, bahkan tahan gores, loh! Buat yang sudah pernah punya Action Pose Satria Heroes pasti tau, deh!

Di luar hal-hal yang sudah Kupaman sebut di atas entah kenapa Kupaman merasa mainan Action Pose Ultraman Heroes ini lebih solid ketimbang mainan Action Pose Satria Heroes. Sejak dulu, Kupaman sebenarnya agak terganggu dengan engsel Action Pose yang biasanya terlalu ringkih sehingga dapat dengan terlalu mudah terlepas dari “sendinya.”

mainan  action pose ultraman terdiri dari 6 karakter

Namun rupanya hal itu mengalami perbaikan di Action Pose Ultraman Heroes. Sendi-sendinya terasa lebih “menggigit” walau belum benar-benar solid terkunci, namun jauh mengalami perbaikan. Kini sendi-sendinya tak terlalu mudah terlepas sehingga keasyikan kita bermain tak lagi terlalu terganggu dengan hal tersebut. Karena lebih kokoh, walau pun jumlah titik artikulasinya tak bertambah, namun jadi terasa lebih asik untuk dipose. Ya, soalnya jadi enggak letoy lagi, gitu!

Serunya lagi, harganya enggak berubah ketimbang mainan Action Pose sebelumnya. Kan Action Pose Ultraman Heroes ini dijual dengan harga Rp 29.900 saja per buahnya. Terjangkau banget, kan? Sudah begitu juga dijual di Indomaret yang banyak bertebaran di mana-mana.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review:
Detail: 3/5
Artikulasi/posing: 3,5/5
Repeat Play/Fun: 3,8/5
Harga: 5/5
Overall: 3,7

.