Resensi Serial Marvel Inhumans: Kreasi Marvel di Layar Kaca Yang Ternyata Mengecewakan

| Oleh: Kylo | 05 Oct 2017 - 1:56 PM
299
0
resensi marvel inhumans

Beberapa waktu yang lalu film Marvel Inhumans tayang di beberapa bioskop IMAX di Tanah Air. Film tersebut merupakan gabungan dari dua episode perdana (Behold... The Inhumans dan Those Who Would Destroy Us) dari serial televisinya, yang dihadirkan terlebih dahulu dalam format layar lebar. Sebelum kemudian akhirnya dirilis secara resmi di layar kaca.

Kupaman beruntung tidak menyaksikan Inhumans di bioskop IMAX. Karena ketika menyaksikan serial bergenre superhero produksi ABC Studios dan Marvel Television itu di televisi, ternyata hasilnya cukup mengecewakan. Jauh dari ekspektasi dan boleh dibilang serial Inhumans adalah sebagai kreasi Marvel yang terburuk jika dibandingkan dengan para pendahulunya.

Seting Inhumans berlangsung di semesta yang sama dengan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU), sama dengan serial-serial televisi Marvel yang lain seperti Agents of SHIELD, Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, dan The Defenders.

review marvel inhumans

Tapi sayangnya jika dikomparasi dengan tayangan-tayangan superhero Marvel yang telah tayang sebelumnya, maka serial Inhumans yang tadinya sempat mau diangkat menjadi sebuah film bioskop itu merupakan tontonan dengan alur cerita yang membosankan dengan tambahan beberapa kekurangan lainnya. Kesemuanya itu membuat episode perdana yang berdurasi satu jam lebih itu menjadi sebuah noda diantara rentetan film-film dan serial berkualitasnya MCU.

Selain cerita di dua episode pertamanya yang jauh dari unsur aksi yang menarik, kekurangan lain dari serial yang mengambil lokasi syuting sebagian besar di Hawaii itu adalah kostum dari para anggota kerajaan Inhumans yang seperti orang yang sedang bercosplay, dan visual efek arsitektur kota Attilannya yang tampilan terasa biasa banget.

Serial Marvel Inhumans sendiri mengisahkan mengenai Black Bolt (Anson Mount) yang menjadi raja di Attilan, sebuah kota tersembunyi yang terdapat di Bulan. Bersama anggota keluarga kerajaannya yang terdiri dari Medusa (Serinda Swan), Karnak (Ken Leung), Gorgon (Eme Ikwuakor), Triton (Mike Moh), Crystal (Isabelle Cornish), dan Maximus (Iwan Rheon), Black Bolt berusaha untuk melindungi seluruh Inhuman yang berada di kotanya dan juga berada di bumi.

 

ulasan marvel inhumans

Inhuman adalah manusia-manusia istimewa yang mempunyai kekuatan super yang berbeda-beda. Kekuatan super para Inhuman muncul setelah mereka pada usia yang cukup dewasa terekspos oleh zat yang disebut sebagai Terrigenesis. Jadi para Inhuman ini boleh dibilang mirip-mirip dengan para mutan di komik-komik X-Men tapi bedanya, kekuatan supernya muncul bukan dikarenakan oleh mutasi.

Sayangnya walau di komiknya kisah-kisah dari Inhumans merupakan salah satu serial terbaik di komiknya Marvel, tapi versi adaptasi live-actionnya benar-benar meleset dari yang diharapkan dan sekali lagi, mengecewakan.

Season pertama dari serial Inhumans direncanakan akan berjumlah delapan episode. Tapi melihat episode awalnya yang sama sekali jauh dari kata menghibur, Kupaman jadi agak pesimis dengan serial baru ini.

Jika dibandingkan dengan serial live-action baru lainnya yang diadaptasi dari elemen-elemen yang ada di komik Marvel, Kupaman sendiri lebih menjagokan serial The Gifted dari FOX yang ternyata jauh lebih menghibur dan seru.

Score: 1/5