Resensi Netflix Castlevania: Animasi Castlevania Untuk Para Fans!

| Oleh: Kylo | 10 Jul 2017 - 6:00 AM
118
0
resensi netflix castlevania season pertama

Jika pujian “sempurna” dianggap terlalu berlebihan, maka serial animasi baru yang merupakan konten eksklusif dari Netflix ini rasanya cukup pantas untuk dianggap sebagai serial animasi Castlevania yang terbaik.

Memang sebelumnya, enggak pernah ada sebuah serial animasi yang diadaptasi dari franchise video game populer dari pengembang game Konami itu. Namun, untuk saat ini serial animasi yang season pertamanya hanya berjumlah empat buah episode itu, merupakan tontonan animasi versi adaptasi dari video game yang terbaik yang pernah Kupaman saksikan.

Diadaptasi dari game konsol klasik Nintendo Entertainment System game, Castlevania III: Dracula’s Curse. Serial animasi yang diproduseri oleh Adi Shankar itu berhasil menampilkan semua elemen di dalam gamenya dengan sangat baik.

animasi castlevania season pertama

Mulai dari cerita yang cukup kompleks, aksi-aksi yang seru, musik yang membuat suasana semakin greget, hingga ke proses pengisian suara para karakternya yang sangat pas. Selain hal-hal tersebut, yang membuat Kupaman sangat tertarik adalah karena style ilustrasi animasi Castlevania ini mirip banget dengan gaya gambarnya game-game Castlevania era produser Koji Igarashi yang ilustrasinya dikerjakan oleh Ayami Kojima.

Melihat jalan cerita dan beberapa adegan yang terdapat di animasinya, Castlevania versi Netflix ini diperuntukkan untuk penonton yang telah berusia remaja keatas. 

Kisahnya sendiri sama persis dengan gamenya, yaitu berlangsung pada abad ke-15 di kota Wallachia, yang berada di wilayah Eropa. Tokoh utamanya adalah seorang pemburu vampir legendaris, Trevor Belmont (suaranya diisi Richard Armitage). Di perjalanannya untuk memburu sang raja para vampir Vlad Dracula Tepes (suaranya diisi Graham McTavish), Trevor bertemu dengan penyihir bernama Sypha Belnades (suaranya diisi Alejandra Reynoso) dan vampir misterius bernama Alucard (suaranya diisi James Callis).

animasi castlevania di netflix

Untuk sebuah prolog, empat episode animasi Castlevania yang berdurasi kurang dari setengah jam itu tampil sebagai tontonan sangat menghibur, terutama bagi para fans video gamenya. Lumayan, sebagai obat rindu karena serial video gamenya yang tidak kunjung berlanjut pasca game Castlevania: Lords of Shadow 2 yang dirilis pada tahun 2014 silam.

Keempat episode (Witchbottle, Necropolis, Labyrinth, Monument) animasi Castlevania telah tersedia dan bisa disaksikan di Netflix.

Simak juga Animasi Castlevania Resmi Diperbaharui Untuk Season Ke-2.