Resensi Jumanji: Welcome to the Jungle – Jumanji Untuk Kids Jaman Now

| Oleh: Kylo | 21 Dec 2017 - 1:23 PM
720
0
resensi film jumanji

Berbeda dengan film originalnya yang rilis sekitar lebih dari dua dekade silam. Jumanji: Welcome to the Jungle mencoba menghadirkan sekuel dengan gaya kekinian  yang dapat dinikmati sebagai sebuah standalone. Jadi, walau film garapan sutradara Jake Kasdan ini sebuah sekuel tapi tetap bisa dinikmati tanpa harus menyaksikan film Jumanji pertama yang dibintangi almarhum Robin Williams.

Tokoh utamanya adalah empat orang pelajar SMA yang masuk ke video game Jumanji saat menjalani sebuah hukuman di sekolah. Yaitu Spencer Gilpin (diperankan Alex Wolff) penggila video game, Fridge (diperankan Ser'Darius Blain) bintang football, Bethany (diperankan Madison Iseman) gadis cantik terpopuler, dan Martha (diperankan Morgan Turner) si kutu buku pemalu. Yup, Jumanji yang dulunya board game itu di sekuelnya bertransformasi menjadi video game. Wah, kekinian, nih!

review film jumanji welcome to the jungle

Di dalam game Jumanji, masing-masing pelajar SMA tersebut berubah menjadi avatar yang telah mereka pilih. Spencer menjadi arkeolog Dr. Smolder Bravestone (diperankan Dwayne Johnson), Fridge menjadi pakar senjata dan ahli mengenai hewan-hewan bernama Moose Finbar, Bethany menjadi Profesor Sheldon yang mahir membaca peta, dan tulisan-tulisan aneh, dan yang terakhir Martha yang menjadi Ruby Roundhouse wanita dewasa yang jago bela diri dan berdansa. 

Agar bisa kembali ke dunia nyata, Spencer dan kawan-kawan harus menyelesaikan game Jumanji dengan mengembalikan batu permata hijau ke patung Jaguar raksasa di tengah hutan. Jumanji: Welcome to the Jungle bukan diadaptasi dari video game asli tapi banyak mengadopsi elemen-elemen game. 

Contohnya tiap karakter utama mempunyai beberapa  nyawa dan kalau telah terpakai semuanya maka mereka akan “game over” di dalam game dan dunia nyata. Untuk menamatkan game Jumanji, ada beberapa stage yang harus dilalui dan stage selanjutnya akan lebih sulit cobaannya. Pokoknya Jumanji 2 ini video game banget, deh!

ulasan film jumanji welcome to the jungle

Bagi para gamer atau yang mengerti sedikit-sedikit mengenai video game, scene-scene yang ada di Jumanji: Welcome to the Jungle akan jauh lebih menarik dan menghibur karena sisipan referensi-referensi video game yang penempatannya pas banget. Selain tema video game yang lebih kental dan kekinian, kelebihan utama dari Welcome to the Jungle adalah porsi aksinya yang banyak banget. Sejak pertama kali masuk ke dunia game Jumanji, kita semua akan dihibur dengan begitu banyak adegan aksi yang seru dan juga kocak.

Untuk cerita, walau tergolong lebih sederhana dan enggak begitu berkesan seperti Jumanji orisinal, film berdurasi dua jam ini berhasil menyajikan cerita yang digarap sedemikian rupa hingga bakalan menghibur dan cocok untuk kids jaman now.

Score: 3,5/5