Resensi Film The LEGO Ninjago Movie: Ketika Monster Yang Ternyata Menggemaskan Menyatukan Dua Kubu

| Oleh: Kylo | 20 Sep 2017 - 3:40 PM
243
0
review film the lego ninjago movie

Dimulai dari The LEGO Movie pada tahun 2014 silam, kemudian berlanjut ke The LEGO Batman Movie di tahun ini lalu diteruskan oleh The LEGO Ninjago Movie. Sepertinya film-film “LEGO Cinematic Universe” akan terus bertambah. Apalagi kedua film sebelumnya selain cukup sukses di Box Office, juga memperoleh pujian dari berbagai kritikus dan situs film karena kontennya yang sangat menghibur.

Nah, untuk The LEGO Ninjago Movie nampaknya bakalan sama. Film animasi 3D yang diadaptasi dari serial TV LEGO Ninjago: Masters of Spinjitzu itu menghadirkan cerita yang menarik dan kocak, baik bagi masih anak-anak atau dewasa. Apalagi walau menjadi bagian dari “LEGO Cinematic Universe” dan diadaptasi dari serial TV, The LEGO Ninjago Movie bisa dinikmati tanpa harus terlebih dahulu menyaksikan tayangan-tayangan tersebut.

Fokus utama cerita The LEGO Ninjago Movie adalah Llyod (Dave Franco) si Ninja Hijau yang merupakan pimpinan dari Pasukan Ninja Rahasia. Pasukan Ninja Rahasia adalah sekelompok Ninja pembela kebenaran yang dilatih oleh Master Wu (Jackie Chan), yang terdiri dari Llyod, Kai (Michael Peña) si Ninja Merah, Jay (Kumail Nanjiani) si Ninja Biru, Nya (Abbi Jacobson) si Ninja Abu-Abu, Zane (Zach Woods) si Ninja Putih, dan Cole (Fred Armisen) si Ninja Hitam.

resensi film the lego ninjago movie

Tujuannya dibentuk Pasukan Ninja Rahasia adalah untuk melindungi kota Ninjago dari berbagai ancaman dan bahaya, yang dapat mengganggu keamanan dan kedamaian. Umumnya sih, ancaman dan bahaya itu berasal dari Lord Garmadon (Justin Theroux) dan pasukannya. Impian dari kakak kandung Master Wu sekaligus ayah dari Llyod itu hanyalah satu, yaitu menguasai kota Ninjago.

Tapi ternyata seperti yang terlihat pada trailernya, ternyata ada sosok yang lebih berpotensi untuk membuat kerusakan besar di kota dibanding Lord Garmadon. Sosok tersebut adalah kucing raksasa yang dijuluki sebagai “The Unstoppable Beast,” Meowthra.

Sebelum seisi kota luluh lantak oleh “monster” yang mengerikan tapi juga menggemaskan itu, Lloyd dengan rekan-rekannya dari kelompok Ninja Rahasianya mau enggak mau harus berkerjasama dengan Lord Garmadon untuk mengalahkan Meowthra.

ulasan film the lego ninjago movie

Selain aksi-aksi  yang keren, baik itu pertempuran beladiri maupun adegan dengan kendaraan-kendaraan canggih berbentuk naga, robot raksasa, dan lain-lain, yang menjadi kelebihan utama The LEGO Ninjago Movie adalah ceritanya yang lucu dan mengharukan. Film spin-off kedua dari The LEGO Movie ini berhasil membuat sebuah kisah drama memikat yang mengisahkan hubungan antara anak yang terpisah dari ayahnya sejak kecil, dan ayah yang merindukan kehadiran keluarganya di dalam hidupnya.

The LEGO Ninjago Movie sukses meramu elemen-elemen berbeda dalam filmnya menjadi sebuah tayangan yang membuat seluruh penontonnya gembira dan terharu sekaligus. Nilai plus lainnya dari The LEGO Ninjago Movie, menurut Kupaman sih adalah Meowthra. Kucing berukuran raksasa yang doyan melompat kesana-kemari menghancurkan seisi kota Ninjago merupakan sebuah tambahan yang unik di film yang hampir seluruh setingnya terbuat dari bricks LEGO.

The LEGO Ninjago Movie adalah sebuah film keluarga di bulan September, yang tak boleh terlewatkan!

Score: 4/5

.