Resensi Film The Emoji Movie: Seperti Kombinasi Inside Out dan Wreck-it Ralph

| Oleh: Kylo | 11 Aug 2017 - 2:07 PM
200
0
resensi film the emoji movie

Ketika pertama kali diumumkan. Banyak pihak yang bingung bagaimana bisa emoji dijadikan sebuah film animasi layar lebar. Namun ketika Kupaman menyaksikan filmnya ternyata The Emoji Movie bisa kok menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan akan membuat para penontonnya terbawa kedalam suasananya.

Bayangkan kombinasi antara film Inside Out dan Wreck-it Ralph, kira-kira seperti itulah apa yang coba ditampilkan oleh The Emoji Movie. Ada dua kejadian yang berlangsung bersamaan terjadi di film ini yaitu di dunia manusia dan di dunia hape.

Tokoh utama dari dunia manusia adalah Alex, seorang pelajar SMA yang naksir dengan teman sekelasnya Addie. Untuk tokoh utama dari dunia hape, adalah sosok emoji bernama Gene (suaranya diisi oleh T. J. Miller) yang tinggal di kota Textopolis yang berada di hapenya Alex.

review film the emoji movie

Gene adalah seorang emoji yang unik. Ia terlahir sebagai emoji Meh namun mempunyai kemampuan untuk menampilkan ekspresi yang berbeda-beda. Karena hal tersebut, dia dianggap sebagai sebuah kesalahan, Gene terancam akan dihapus oleh para petinggi Textopolis. Untuk menghindari hal tersebut bersama dengan emoji Hi-5 (suaranya diisi oleh James Corden) dan emoji peretas bernama Jailbreak (suaranya diisi oleh Anna Faris), Gene berusaha untuk mencapai “Cloud” untuk di program ulang menjadi Meh yang sejati.

Seperti yang telah beritahukan sebelumnya, petualangan seru dan menegangkan yang ditampilkan di The Emoji Movie mengingatkan Kupaman dengan dua buah film animasi Disney yaitu Inside Out dan Wreck-it Ralph namun dengan unsur yang kekinian yaitu mengenai hape smartphone dan berbagai aplikasi menarik yang terdapat di dalamnya.

Enggak bisa dipungkiri lagi, beberapa tahun terakhir ini hampir seluruh orang yang ada di dunia kehidupannya selalu berhubungan dengan hape smartphone. Nah, The Emoji Movie ingin membawa kita merasakan bagaimana rasanya sih jika ternyata ada “kehidupan” di dalam hape yang kita miliki.

ulasan film the emoji movie

Cerita The Emoji Movie sederhana saja dan diselipkan joke-joke yang cukup mengena bagi anak-anak generasi sekarang yang tiada hari tanpa bermedsos. Karena petualangan Gene dan kawan-kawannya berlangsung di dalam smartphone, maka akan ada banyak aplikasi-aplikasi populer yang muncul. Mulai dari Facebook, Instagram dan lain-lainnya.

Selain joke, The Emoji Movie sama dengan film-film animasi lainnya yang juga banyak memiliki nilai moral positif.. Misalnya jadilah diri sendiri, jangan pernah menyerah, dan jangan pernah takut untuk tampil berbeda dari yang lain.

Oh ya, film The Emoji Movie dibuka oleh sebuah film animasi pendek dari Hotel Transylvania. Ceritanya tentang cucu dari Drakula yang menginginkan seekor anjing sebagai peliharaan. Walau durasinya sangat singkat, namun kisah Drakula dan anjing “monster”nya dijamin akan membuatmu terhibur selama beberapa menit sebelum menyaksikan film utamanya.

Score: 3/5

.