Resensi Film Kingsman: The Golden Circle – A Golden Sequel!

| Oleh: Kylo | 21 Sep 2017 - 7:27 PM
228
0
resensi film kingsman the golden circle

Kesuksesan film Kingsman: The Secret Service (2014) yang diadaptasi dari komik karya Dave Gibbons dan Mark Millar,dilanjutkan lewat film sekuelnya, Kingsman: The Golden Circle. Untuk menikmati secara utuh Kingsman: The Golden Circle, sebaiknya sih sudah nonton film pertamanya.

Pada dasarnya film Kingsman mengisahkan agen mata-mata asal Inggris ala-ala James Bond. Bedanya adegan-adegan yang terdapat di film Kingsman dan gadget-gadgetnya, jauh lebih keren dan lebih canggih dari film-filmnya Bond.

Tokoh utama Kingsman: The Golden Circle masih Gary “Eggsy” Unwin (Taron Egerton) yang telah sekitar setahun menjadi agen Kingsman dengan nama sandi “Galahad,” menggantikan Harry Hart, agen Galahad sebelumnya, yang dikira telah tewas di film Kingsman: The Secret Service.

review film kingsman the golden circle

Musuh utama di film berdurasi lebih dari dua jam ini adalah Poppy Adams (Julianne Moore) pemimpin organisasi misterius bernama “The Golden Circle” yang mengendalikan perdagangan narkoba di seluruh penjuru dunia. Agar bisnisnya lancar, Poppy menghancurkan markas berikut seluruh anggota badan intelijen independen internasional yang berbasis di Inggris itu. Yang berhasil selamat dari serangan mendadak tersebut, hanyalah Eggsy dan Merlin (Mark Strong).

Untungnya ternyata Kingsman enggak sendirian, ternyata mereka punya “sepupu” di Amerika Serikat yang bernama Statesman. Dengan bantuan Statesman, Eggsy berusaha untuk mengagalkan rencana jahat Poppy yang bisa membahayakan milyaran orang tak bersalah di seluruh dunia.

Jika sudah suka dengan film Kingsman pertama, maka sekuelnya dijamin bikin puas. Dari awal hingga akhir, Kingsman: The Golden Circle menampilkan adegan-adegan aksi yang over-the-top. Tak hanya Eggsy dari Kingsman yang menjadi primadona Karena agen Whiskey (Pedro Pascal) dari Statesman juga menampilkan adegan-adegan aksi yang tak kalah keren layaknya seorang Jedi menggunakan senjata lightsabernya ketika mengeluarkan senjata andalannya, yaitu sebuah tali laso.

ulasan film kingsman the golden circle

Perbedaan yang antara signifikan antara gaya seorang agen dari Kingsman dan Statesman juga membuat suasana film menjadi kocak. Terutama ketika kedua pihak tersebut bertemu untuk pertama kalinya dan berusaha untuk menyesuaikan diri buat berkerjasama.

Selain aksi-aksi yang memang super seru, ternyata selain Kingsman, masih ada sebuah badan intelijen independen internasional serupa yaitu Kingsman. Mungkin, siapa tau, di masa mendatang bisa ada sebuah film spin-off dari Kingsman yang akan menjelaskan lebih detial mengenai sejarah berdirinya Statesman.

“A Golden Sequel!”, itulah yang terlintas di benak Kupaman setelah selesai menyaksikan film garapan Matthew Vaughn ini. Sangat memuaskan dan tidak mengecewakan. Sepertinya, Kingsman bisa berpotensi menjadi sebuah franchise besar atau minimal sebuah trilogi, nih.

Score: 3,5/5

.