Resensi Film Justice League: Aksi Bareng Para Superhero DC Yang Memuaskan dan Sesuai Harapan!

| Oleh: Kylo | 15 Nov 2017 - 3:00 PM
654
0
resensi film justice league

Akhirnya, tiba saatnya para penggemar superhero seluruh dunia untuk bisa menyaksikan Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Cyborg, dan Aquaman berada di satu layar yang sama. Maklum, film Justice League dari Warner Bros. dan DC Entertainment ini boleh dibilang film pamungkas trilogi DC Superheroes yang dimulai oleh Man of Steel  yang kemudian dilanjutkan oleh Batman v Superman: Dawn of Justice.

Jika kedua film sebelumnya aura dari filmnya berasa kelewat serius dan kelam, maka film Justice League ini jadi jauh lebih cerah selain tetap saja dari awal hingga bagian terakhir  kita akan disuguhi aksi-aksi keren para superhero ikonik dari komik-komik terbitan DC itu.

Cerita Justice League melanjutkan kisah Dawn of Justice, dimana sang alien pelindung kota Metropolis yang dikenal sebagai Superman (diperankan Henry Cavill), telah tewas dalam usahanya melindungi dunia dari ancaman mahluk Doomsday yang dibuat oleh Lex Luthor (diperankan Jesse Eisenberg).

review film justice league

Teinspirasi kepahlawanan Superman, Bruce Wayne/Batman (diperankan Ben Affleck) bersama Diana Price/Wonder Woman (diperankan Gal Gadot) berusaha merekrut para Metahuman (manusia dengan kekuatan super) gunamelindungi Bumi dari ancaman baru yang dapat memusnahkan seisi dunia.

Para Metahuman tersebut adalah Barry Allen/The Flash (diperankan Ezra Miller) yang bisa berlari dengan sangat cepat, Victor Stone/Cyborg (diperankan Ray Fisher ) yang sebagian tubuhnya terbentuk oleh teknologi canggih Mother Box, dan Arthur Curry/Aquaman (diperankan Jason Momoa ), setengah manusia setengah mahluk Antlantis, yang mempunyai tenaga yang sangat kuat dan dapat berenang di lautan dengan kecepatan yang mengagumkan.

Tokoh antagonis utama di Justice League adalah Steppenwolf (suaranya diisi Ciarán Hinds) yang berasal dari planet Apokolips. Tujuan utamanya adalah mengumpulkan ketiga Mother Box yang berasal dari planetnya. Dengan ketiga Mother Box yang pada dasarnya adalah “kekuatan” itu sendiri, Steppenwolf berniat menguasai Bumi dan menjadikan dirinya sebagai salah satu dari “New Gods.”

ulasan film justice league

Beda banget dengan film-film superhero DC yang telah tayang, Justice League lebih memfokuskan diri kepada bagian aksi heroik para tokohnya yang memang merupakan bagian yang sangat ditunggu-tunggu oleh penikmat film bergenre superhero. Ceritanya dibuat sesimpel mungkin, sehingga baik orang dewasa hingga anak-anak  gampang mencernanya. Bahkan untuk non-fans, Kupaman rasa juga akan bisa menikmati film Justice League.

Ada banyak momen menarik di film arahan sutradara Zack Synder ini yang akan membuat kita terpukau. Selain menyuguhkan aksi, film Justice cukup bisa mengundang tawa. Kupaman sendiri sih juga happy banget, karena pada akhirnya film superhero DC bisa menyelipkan cukup banyak joke  yang fresh di berbagai adegan, namun enggak terkesan dipaksakan. Tapi joke-joke yang ada di film ini beda banget gayanya dengan joke-jokenya film Marvel, jadi terasa aura DC-nya.

Favorit Kupaman di film Justice League adalah para karakter barunya seperti The Flash dan juga Aquaman. Walau hampir seluruh superhero yang ada memiliki momen terkerennya masing-masing di dalam film, tapi penampilan dari karakter The Flash dan Aquaman membuat suasana menjadi lebih meriah dan heboh.

Walau enggak ditampilkan di trailernya, Superman sang Man of Steel akan bangkit kembali di Justice League. Walau porsi penampilan sosok maha tangguh ini enggak banyak tapi tetap mencuri perhatian. Terutama pada saat dia baru saja kembali dari kematian.

nonton film justice league

Secara keseluruhan film Justice League sangat memuaskan dan sesuai dengan harapan. Perubahan suasana yang terasa banget jika dibandingkan film-film pendahulunya juga merupakan perkembangan yang bagus. Karena dengan itu film superhero DC terbaru ini akan bisa dinikmati oleh lebih banyak kalangan.

Setelah film berakhir, seperti biasa jangan beranjak dahulu dari kursi, ya. Karena film Justice League akan menghadirkan tambahan dua buah post-credit scene. Post-credit scene yang pertama merupakan bagian dari film Justice League, sedangkan yang kedua seperti akan menjadi petunjuk penting di DC Films yang berikutnya, nih. 

Film Justice League tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai hari ini alias dua hari lebih cepat dari penayangan resminya di Amerika Serikat.

Score: 4/5

Nah, buat yang sudah nonton, simak juga [Spoiler Alert] Ini Dia Penjelasan Dari Kedua Post-Credit Scene Film Justice League.

.