Resensi Film Coco: Harta Yang Paling Berharga Adalah Keluarga

| Oleh: Kylo | 19 Nov 2017 - 11:39 AM
231
0
resensi film disney pixar coco

Disney Pixar memang jagonya menghasilkan film-film animasi yang membuat kita terhanyut di dalam kisah menyentuh sekaligus menyelipkan banyak pesan moral yang akan membuat kita berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Di film Coco, Disney Pixar mencoba mengenalkan budaya Meksiko yang dibalut kisah perjalanan luar biasa dalam menggapai mimpi serta kedekatan dan tradisi keluarga.

Tokoh utamanya adalah seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Miguel (disuarakan Anthony Gonzales). Karena perbuatan leluhurnya di masa silam yang meninggalkan istri dan anak perempuannya, keluarga Miguel sangat melarang anggota keluarganya untuk berhubungan dengan musik. Miguel yang bercita-cita menjadi seorang musisi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz, harus menyembunyikan impian dan bakat musiknya karena tak ingin mengecewakan keluarganya.

review film disney pixar coco

Pada hari Dia de Muertos alias “Day of the Dead”, sebuah peristiwa aneh terjadi. Miguel dikutuk menjadi sesosok arwah ketika dia melakukan sebuah perbuatan terlarang pada hari libur nasional Meksiko itu. Untuk kembali ke wujud semula, Miguel harus berpetualang ke Land of the Dead, guna menemukan leluhurnya dan meminta restu mereka agar kutukannya dicabut. Di sana, Miguel bersama anjing Dante malah mengalami sebuah petualangan yang super seru dan mengharukan sekaligus menguak mengapa keluarganya begitu membenci musik.

Nilai plus film Coco adalah ceritanya yang mengangkat tema kasih sayang dalam keluarga. Filmnya juga mengajarkan bahwa kita tak perlu berduka atau menangisi kepergian orang-orang yang kita kasihi dan sayangi, karena mereka akan selalu berada di hati selama kita masih mengingatnya.

Ada beberapa scene di film Coco yang membuat Kupaman sempat menitikkan air mata bahkan menangis. Lewat film ini kita semua kembali diingatkan bahwa harta yang paling berharga di dunia ini adalah keluarga.

Untuk urusan visual, enggak usah ditanya lagi, deh. Film terbaru Disney Pixar ini memukau banget, terutama pada saat di Land of the Dead. Siapa sangka di dunia setelah kehidupan itu, bisa divisualisasikan menjadi sebuah tempat yang penuh dengan berbagai kegiatan seperti halnya dunia nyata.

ulasan film disney pixar coco

Lagu-lagu dalam film Coco juga membuat suasana semakin meriah dan mengharukan. Beberapa diantaranya adalah lagu Remember Me, dan The World Es Mi Familia, yang diaransemen dengan sangat indah oleh komposer pemenang Oscar, Michael Giacchio.

Sebelum film Coco ditayangkan, kita bakal dihibur terlebih dahulu oleh film pendek Disney “Olaf’s Frozen Adventure”. Tayangan berdurasi 21 menit itu akan menampilkan karakter boneka salju bernama Olaf (disuarakan Josh Gad) yang sedang menjalankan misi mengumpulkan tradisi-tradisi liburan terbaik untuk Anna (disuarakan Kristen Bell), Elsa (disuarakan Idina Menzel), dan Kristoff (disuarakan Jonathan Groff).

Film Disney Pixar Coco mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada hari Jumat, tanggal 24 November 2017.

Score: 4,5/5

.