Resensi Film Ajin: Demi Human – Pertarungan Seru Antara Manusia-Manusia Abadi

| Oleh: Kylo | 07 Dec 2017 - 8:06 AM
260
0
review film ajin demi human

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Gamon Sakurai, film live-action Ajin: Demi Human yang dibintangi oleh Takeru Satoh sebagai tokoh protagonis utama Kei Nagai ini agak sedikit berbeda dengan versi manga atau animasinya.

Pada film berdurasi 109 menit ini, tokoh Kei bukanlah seorang pelajar melainkan pria dewasa yang sedang menjadi dokter koas, dan sang tokoh antagonis utamanya Sato yang diperankan Go Ayano bukanlah pria paruh baya.

Kisah Ajin: Demi Human adalah mengenai manusia-manusia abadi atau Ajin yang tak bisa mati dengan cara apapun. Nah, film sendirinya menceritakan mengenai Ajin bernama Kei Nagai yang berusaha menghentikan Sato, seorang Ajin yang ingin menghabisi siapa saja termasuk pemerintah dan orang-orang tidak bersalah yang berusaha menentang keinginannya untuk membuat kota Tokyo menjadi area khusus untuk para Ajin tinggal.

resensi film ajin demi human

Bagaikan film superhero, Ajin: Demi Human dari awal hingga akhir dipenuhi adegan-adegan aksi yang seru dan rata-rata agak sadis (duh!). Baik ketika Ajin melawan sesamanya atau melawan manusia-manusia biasa yang berusaha untuk menghentikan ambisi jahat dari Sato si teroris dan para pengikutnya.

Keahlian super dari para Ajin sendiri selain enggak bisa dibunuh, karena dengan seketika akan selalu beregenerasi atau bangkit lagi dari kematian, adalah karena kemampuannya untuk mengeluarkan sosok aneh yang mirip hantu.

Sosok “Black Ghost” yang mengingatkan Kupaman dengan “stand”nya di serial manga Jojo Bizzare Adventure itu hanya bisa dilihat oleh sesama Ajin. Mereka bisa diperintahkan untuk menyerang siapa saja.

ulasan film ajin demi human

Dengan kekuatan dan kelincahan yang luar biasa, pertarungan antara sesama Ajin yang melibatkan duel antara Black melawan Black Ghost membuat film Ajin menjadi salah satu film live-action yang diadaptasi dari manga yang terseru tahun ini. Jauh lebih seru dibandingkan dengan film live-actionnya Tokyo Ghoul.

Kelebihan utama film Ajin: Demi Human adalah porsi aksinya yang banyak banget dan enggak tanggung-tanggung “gila-gilaannya.” Bayangkan aksi-aksi yang terdapat di film John Wick, terutama John Wick 2, namun lebih absurd karena unsur keabadian yang dimiliki oleh Ajin.

Didukung dengan efek visual yang oke dan permainan adu pintar yang menegangkan antara Sato dengan Kei, Ajin: Demi Human jelas adalah sebuah film action di bulan Desember ini yang wajib untuk ditonton di layar lebar.

Ajin: Demi Human tayang di bioskop-bioskop Tanah Air non-XXI mulai hari ini.

Score: 3/5

.