Resensi Digimon Adventure tri Part 5 Kyousei: Siapa Musuh Anak-Anak Terpilih Yang Sesungguhnya?

| Oleh: Yudi | 01 Oct 2017 - 6:00 AM
726
0
resensi digimon adventure tri part 5 kyousei

Petualangan anak-anak terpilih sudah memasuki tahap akhir. Terus-menerus digempur dalam dua part terakhir, di Digimon Adventure tri: Kyousei ini pun Taichi dkk masih belum bisa bernafas lega. Sebaliknya, dunia digital dan dunia nyata semakin terancam.

Secara garis besar, empat episode di part kelima ini bisa dikatakan yang paling serius hingga kini. Cukup wajar, karena part ini banyak memunculkan prediksi dan misteri silih berganti. Mungkin juga sedikit membosankan karena dialog yang intens.

ulasan digimon adventure tri 5 part kyousei

Cerita diawali dengan kembalinya Taichi dkk ke dunia nyata setelah sempat terjebak di dunia digital sejak pertarungan terakhirnya melawan Gennai di part empat. Meicoomon yang juga sejak itu kembali tak terkendali pun masih belum bisa ditemukan dan semakin menyebabkan banyak kekacauan.

Meiko, sang pemiliknya pun mulai ragu dan menyalahkan dirinya karena merasa tak pantas menjadi partner bagi Meicoomon. Di tengah usaha Taichi dkk menyemangati Meiko, tiba-tiba Hackmon hadir dan membawa pesan mengejutkan yang membuat semuanya kebingungan.

Alih-alih mendapat jawaban atas semua yang terjadi, Taichi dkk justru mempertanyakan siapa sebetulnya yang harus mereka lawan; siapa musuh dan siapa kawan. Meskipun tak ada jalan lain selain bertarung, namun mereka tak bisa begitu saja bertarung karena bisa berakibat fatal.

review digimon adventure tri part 5 kyousei

Hikari yang menjadi sorotan dalam trailer dan visual poster di part kelima ini pun sebetulnya tak berperan banyak. Kemunculan Hikari baru sedikit dominan menjelang akhir cerita. Adegan pertarungan kali ini cukup seru, namun sayangnya hanya muncul di setengah episode terakhir.

Seolah pertanda bahwa anime-nya akan berakhir, banyak Digimon baru bermunculan saat pertarungan terjadi. Part kelima pun ditutup dengan kejadian tak terduga dari dua Digimon dan hilangnya salah satu anak terpilih. Mungkinkah dia tewas?

Score: 3/5

.