Wih, Canggih! Koper Travelmate Robotics Ini Bisa Berjalan Sendiri Mengikuti Pemiliknya

| Oleh: Yudi | 19 Dec 2017 - 5:22 PM
73
0
koper canggih travelmate robotics

Hal yang paling ditunggu menjelang akhir tahun salah satunya tentu saja liburan panjang. Bicara soal liburan pasti bicara soal persiapan. Beberapa orang sering menganggap liburan sebagai hal merepotkan, apalagi jika harus membawa banyak koper berisi perlengkapan. Membayangkannya saja sudah melelahkan.

Mungkin didasari akan hal ini, sebuah perusahaan robotik asal Amerika yang juga bergerak di bidang traveling menciptakan sebuah terobosan untuk mempermudah dan membuat liburan terasa lebih menyenangkan tanpa harus dibebani membawa koper ke sana-kemari.

koper travelmate robotik bisa mengikuti pemiliknya

Travelmate Robotics dengan ide briliannya berhasil menciptakan sebuah koper robot yang bisa mengikuti kemana pun pemiliknya berjalan, sehingga tak perlu kerepotan membawa dengan tangan. Mereka memperkenalkan koper canggihnya secara perdana di Tokyo tanggal 4 Desember lalu.

Travelmate bekerja dengan menggunakan teknologi Bluetooth. Itu sebabnya tiap produk ini dibekali dengan sebuah aplikasi untuk gadget berbasis Android atau iOS. Selama aplikasinya aktif, koper akan melacak koneksi Bluetooth dari gadget dan mengikutinya. Koper ini juga dilengkapi sensor agar tak menabrak objek sekitarnya.

travelmate robotics

Fitur lainnya adalah kecepatan koper yang mencapai 9 km/jam dan daya tahan baterai selama empat jam. Lalu sistem keamanan terkini yang menggunakan finger print (sidik jari) untuk membuka koper dan port USB untuk mengisi daya. Travelmate juga dibekali GPS, sehingga tak perlu khawatir jika koper ini hilang.

Koper canggih ini akan mulai dijual pada April tahun depan, namun sudah bisa dipesan mulai Februari. Tersedia tiga pilihan ukuran: (S, M, L) dengan harga 126, 149, dan 176 ribu Yen (sekitar Rp 15, 18, dan 21 juta).