Wah, Underwater Iron Man Jet Pack Ini Bisa Bikin Kita Mengalahkan Juara Renang Olimpiade!

| Oleh: Rio | 23 Sep 2017 - 5:47 PM
75
0
jet pack iron man underwater

Kalau biasanya orang membuat jet pack untuk melayang di udara kayak Iron Man, lain halnya yang dilakukan dua orang penemu ini. Enggak kalah asiknya, Ryan Kung dan David Shulman membuat jet pack yang bisa meluncur di dalam air. Wih!

Mereka membuat jet pack air ini karena untuk membuat kostum jet pack yang terbang di udara terasa sangat mahal. Maka akhirnya ingin membuat kostum ala Iron Man yang bisa membuat mereka meluncur cepat di dalam air.

jet pack bawah air

Maka dua engineer asal San Francisco, Amerika Serikat ini selama sekitar tiga bulan berusaha mewujudkan mimpi mereka membangun jet pack air yang bisa melebihi kecepatan renang juara Olimpiade Michael Phelps. Tak sia-sia, usaha mereka berhasil.

Kung (24) dan Shulman (28) akhirnya memamerkan hasil yang mereka capai dalam channel Youtube mereka, Eclectical Engineering dan membuktikan bahwa jet pack air buatan mereka mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 6,25mil per jam (10,05km/jam) dalam jarak pendek.

meluncur dengan jet pack air

Kedengarannya pelan, ya? Tapi jangan lupa, kecepatan tersebut sudah melebihi kecepatan renang juara Olimpiade, loh! Sebenarnya sih mesin yang digunakan untuk jet pack air ini cukup kuat, cuma kalau menggunakan kekuatan secara penuh, pinggang bisa encok.

Menurut mereka, paling enak sih meluncur di air dengan kekuatan mesin setengah saja. Jauh lebih nyaman dan asik. Hmm, kira-kira bakal dijual enggak ya jet pack ala Iron Man air ini? Ya sudah, kita tonton aja dulu videonya, yuk!