Waduh! Joker Jadi Pahlawan di Komik Batman: White Knight dan Batman Malah Jadi Penjahatnya

| Oleh: Kylo | 14 Jul 2017 - 6:21 PM
546
0
komik batman: white knight

Bagaikan dua sisi koin yang tidak terpisahkan, Batman dan The Joker ditakdirkan untuk selalu bersiteru. Batman adalah pahlawan kota Gotham, sedangkan The Joker adalah penjahat yang berniat untuk menghabisi lawannya dengan berbagai  upaya.

Namun semua itu bakal berubah lewat komik terbaru DC yang berjudul Batman: White Knight. Komik mini-seri yang akan terbit beberapa bulan lagi itu akan menampilkan kisah yang berbeda dari komik-komik Batman sebelumnya. Di komik yang cerita dan ilustrasinya dikerjakan oleh superstar Sean Gordon Murphy itu, The Joker yang akan menjadi tokoh pahlawannya sedangkan Batman yang akan menjadi penjahatnya. Wuih!

joker jadi pahlawan di komik batman: white knight

Yup, Batman: White Knight akan menampilkan sosok The Joker yang berbeda. Pada komik ini, The Joker digambarkan telah sembuh dari kegilaan dan perilaku ganasnya. Sekarang dia yang telah insyaf adalah seorang manusia “normal” yang bernama Jack.

Untuk menebus dosa-dosanya di masa lalu, Jack yang telah menjadi seorang politisi itu berniat untuk membuat kotanya, Gotham, menjadi tempat yang lebih baik bagi warganya. Salah satu cara untuk membuat kota Gotham menjadi wilayah yang aman dan nyaman yaitu dengan menyingkirkan Batman yang diduga menjadi penyebab kemunculan terus menerus berbagai kasus kejahatan.

batman jadi penjahat di komik batman: white knight

The Joker adalah sosok yang jenius dan tidak kenal menyerah. Nah, The Clown Prince of Crime yang telah berubah menjadi “White Knight” dibantu dengan Harley Quinn, jelas akan menjadi sosok yang akan merepotkan Batman sang Dark Knight.

Batman: White Knight akan terdiri dari tujuh edisi, dengan edisi pertamanya akan terbit pada tanggal 4 Oktober 2017. Wuih, enggak sabar nih ingin melihat aksi The Joker yang menjadi Hero dan Batman yang malah menjadi villain-nya.

Masih dari dunia komik Dc, simak juga Komik Dark Nights: Metal Ternyata Berkisah Justice League Melawan 7 Kembaran Jahat Batman.