Tips Memulai Bermain DLC Multiplayer Final Fantasy XV: Comrades (Bagian 2)

| Oleh: Yudi | 23 Nov 2017 - 7:57 PM
54
0
tips main dlc final fantasy xv comrades

Di bagian bagian pertama, Kupaman telah memberikan tips untuk memulai bermain DLC Multiplayer Final Fantasy XV: Comrades. Tips tersebut seluruhnya berhubungan dengan quest maupun sistem pertarungan. Kali ini Kupaman akan memberikan tips yang berhubungan dengan avatar atau karakter.

Berbeda dengan game aslinya, DLC ini memungkinkan player untuk menentukan sendiri tipe karakter yang akan dimainkan. Mulai dari kustomisasi atribut fisik, status, hingga senjata bebas dilakukan. Namun bagaimana caranya agar bisa mendapatkan karakter ideal?

panduan main dlc final fantasy xv comrades

Memilih tempat kelahiran dan Sigil
Di awal permainan (atau saat membuat karakter/avatar baru), kalian akan diminta menuliskan nama dan memilih tempat kelahiran. Ada empat tempat yang bisa dipilih, yaitu Altissia, Galahd, Insomnia, dan Lestallum. Masing-masing tempat ini memberikan efek berbeda terhadap status karakter.

Altissia cocok untuk karakter all-round (balanced), Galahd cenderung untuk pengguna magic, Insomnia cocok bagi pengguna serangan heavy-magic, dan Lestallum memiliki vitalitas serta HP paling tinggi untuk pertarungan jarak dekat. Karena tak bisa dirubah, maka pilihlah dengan hati-hati.

Tak hanya memilih tempat lahir, memilih Sigil pun perlu diputuskan matang-matang. Ada 13 Sigil yang masing-masing memiliki kekuatan unik yang bisa menambahkan status pasif dan sangat membantu dalam pertarungan. Jadi pilihlah Sigil yang paling cocok dengan gaya bertarung kalian.

cara main dlc final fantasy xv comrades

Edit avatar kalian sebanyak yang kalian inginkan
Tiap player bisa membuat hingga delapan avatar dan bisa dimainkan secara bergantian sesuka hati. Setiap avatar bisa menggunakan benda yang sama, namun kalian harus meningkatkan level dari masing-masing avatar secara terpisah.

Semua atribut fisik dari avatar bisa dirubah kapanpun, kecuali gender. Jika ingin merubah gender, mau tak mau harus membuat avatar baru. Begitu juga dengan nama. Kalian bisa merubah nama kapanpun, jadi tak perlu repot-repot mencari nama yang tepat saat awal pembuatan avatar.

Untuk merubah avatar, cukup datangi Dustin yang berdiri dekat tenda di Lestallum. Kalian juga bisa membersihkan kostum yang terlihat kotor dengan mendatangi tenda tersebut.

main dlc final fantasy xv comrades

Pilih material upgrade dengan bijak
Senjata di Comrades memiliki level yang bisa ditingkatkan melalui upgrade. Dengan bantuan Cid Aurum, kalian bisa meng-upgrade senjata menggunakan material yang didapat dari quest. Setiap material memiliki status berbeda dan bisa memberikan kemampuan berbeda pada senjata yang di-upgrade.

Semakin langka materialnya, status yang dimiliki dan diberikan semakin kuat, namun memiliki EXP yang lebih banyak juga untuk bisa menaikkan level. Jika status sudah full, namun level senjata belum maksimal, maka senjata akan di-remodeled (berubah ke model yang lebih baik dan kuat).

Agar tetap ideal dan mencegah terjadinya remodeled sebelum senjata mencapai level maksimal, kalian harus memperhatikan material yang akan digunakan untuk upgrade.

.