Tips Memulai Bermain DLC Multiplayer Final Fantasy XV: Comrades (Bagian 1)

| Oleh: Yudi | 22 Nov 2017 - 12:00 PM
125
0
tips main dlc final fantasy xv comrades

Setelah mundur beberapa minggu dari jadwal awal, akhirnya Square Enix merilis DLC multiplayer Final Fantasy XV: Comrades minggu kemarin. DLC berbayar ini mengambil setting waktu selama Chapter 14: Homecoming, di mana kegelapan menguasai kerajaan Lucis. Di masa inilah para hunter dan mantan Kingsglaive berusaha bertahan.

Dibandingkan game asli atau DLC lainnya, DLC ini memiliki sistem berbeda karena fitur multiplayer-nya. Tak terlalu sulit, namun mungkin sedikit membingungkan di awal. Bagi kalian yang baru akan mencoba, Kupaman sediakan tips singkat sebelum bermain.

cara main dlc final fantasy xv comrades

Pelajari monster sebelum memulai quest
Monster yang akan dihadapi dalam Comrades hampir seluruhnya memiliki kelemahan, entah terhadap tipe senjata atau elemen serangan. Caranya mudah, cukup pilih quest yang diinginkan lalu tekan segitiga untuk melihat data dari monster yang akan dilawan dalam quest tersebut.

Angka merah menunjukkan kelemahan, sementara angka biru menunjukkan daya tahan. Setelah mengetahui kelemahannya, tinggal mempersiapkan senjata atau elemen serangan yang tepat. Hal ini bisa sangat membantu untuk mengalahkan monster yang sulit.

panduan bermain dlc final fantasy xv comrades

Diskusikan rencana dan lakukan komunikasi
Layaknya game multiplayer, Comrades memiliki fitur komunikasi menggunakan mic dan tulisan (texting). Kalian bisa memilih salah satu atau keduanya untuk memberi arahan strategi saat melawan monster. Komunikasi dan strategi yang baik membuat tiap player menjalankan perannya dan menjadikan pertarungan lebih efisien.

Pilih pemimpin untuk tiap pos
Ketik Lucis telah pulih, kalian akan bertemu beberapa pengungsi yang berkumpul dan membuat pos. Jika jumlah mereka telah cukup, kalian bisa menunjuk seseorang untuk dijadikan pemimpin. Tiap kandidat akan memberikan donasi berupa material, gil, atau item lainnya yang berguna.

Untuk menerima dan menukarkan hadiah donasi tersebut, kunjungi konter supply di Lestallum. Kalian bisa tahu hadiahnya tiba jika ada ikon peti emas di mini-map. Makin banyak pemimpin yang kalian pilih, makin banyak juga donasi yang akan diterima.

Biar makin asik mainnya, simak tips lanjutannya di Tips Memulai Bermain DLC Multiplayer Final Fantasy XV: Comrades (Bagian 2).