Tips Fidget Spinner: Begini Cara Memberi Pelumas Pada Bearing Fidget Spinner

| Oleh: Willy | 25 Jun 2017 - 3:11 PM
961
0
memberi pelumas pada bearing fidget spinner

Setelah membaca artikel Inilah Fakta-fakta Pelumas Untuk Bearing Fidget Spinner, jadi tau kan kalau memberi minyak/melumasi bearing Fidget Spinner bukan untuk membuat putaran alias spin time Fidget Spinner jadi lebih cepat, melainkan untuk merawat dalam arti mencegah karat, meredam bunyi berisik dan meredam getaran pada bearing Fidget Spinner berbahan logam/metal. Masalahnya, bagaimana cara melumasi dengan benar dan tidak berlebihan? Ini dia caranya:

Sebelum memutuskan untuk melumasi bearing berbahan logam untuk Fidget Spinner kita, sebaiknya baca dulu Tips Fidget Spinner: Yuk, Maksimalkan Putaran Fidget Spinner Berbearing Logam. Jika langkah-langkah seperti dalam artikel tersebut sudah dilakukan, barulah bearing kita bersih dan pelumasan bisa maksimal.

memberi minyak pada bearing fidget spinner

Siapkan dulu alas untuk bearing Fidget Spinner yang akan kita lumasi. Misalnya potongan kardus yang benar-benar bersih. Pastikan juga tangan kita bersih dan tidak mengandung debu atau kotoran lain.

Siapkan pelumasnya, sedapat mungkin pilih yang tidak terlalu kental. Teteskan ke bearing namun jangan terlalu banyak. Satu atau dua tetes sudah lebih dari cukup.

Putar-putar bearing Fidget Spinner yang sudah dilumasi tersebut agar pelumasnya merata.

tips pelumas bearing fidget spinner

Letakkan bearing Fidget Spinner  tadi di atas lap microfiber. Biarkan sejenak hingga sisa pelumas turun dan diserap kain microfiber.

Putar-putar lagi bearing untuk mengeluarkan sisa pelumas yang mungkin masih tersisa. Jika perlu, sisa pelumas yang masih menyiprat dilap dengan tisu makan/table napkin.

Pasang kembali bearing pada bodi Fidget Spinner. Sekarang bearing Fidget Spinner yang berbahan logam sudah terlumasi.

Baca juga Kejadian Fidget Spinner Meledak Timbulkan Kepanikan di Inggris dan Amerika.