Tamagotchi Akan Menyapa Pengguna iOS dan Android Tahun Depan

| Oleh: Yudi | 28 Nov 2017 - 8:38 PM
124
0
game mobile tamagotchi

Tamagotchi hadir sebagai salah satu mainan wajib di tahun 90-an. Meskipun gagal bertahan, namun Tamagotchi justru menjadi hal nostaljik yang kembali dirindukan. Untungnya, Bandai America telah merilis konsol mungil ini dalam rangka peringatan 20 tahunnya pada tanggal 5 November 2017 lalu.

Tak hanya versi original-nya, mainan penggagas game virtual pet ini pun akan mendapat sentuhan teknologi masa kini. Tak lama lagi, Tamagotchi juga bisa dinikmati dalam bentuk mobile game untuk platform iOS dan Android.

game mobile tamagotchi hadir 2018

Layaknya mobile game masa kini, Bandai Namco juga membuat game berjudul "My Tamagotchi Forever" ini terlihat lebih modern dan fresh. Jauh berbeda bila dibandingkan dengan Tamagotchi versi 90-an yang masih menggunakan grafik 8-bit monokrom (hitam-putih) dan terlihat "kotak-kotak."

Game ini tak hanya sebatas memelihara dan merawat, namun sudah diperluas dengan fitur menarik yang membuatnya seperti game Animal Crossing: Pocket Camp (Nintendo). Kalian akan dikenalkan dengan Tamatown–lokasi utama di dalam game, tempat di mana peliharaan kalian tinggal.

game mobile tamagotchi hadir dalam versi android dan ios

Di Tamatown, kalian bisa melakukan interaksi dan berteman dengan peliharaan lainnya dengan berbagai cara. Dilihat dari video teaser-nya, Bandai juga tak lupa menambahkan fitur AR (mirip seperti Pokemon GO), sehingga kalian bisa berfoto bersama peliharaan dengan background di sekitar kalian.

My Tamagotchi Forever sudah bisa dinikmati lebih dulu di Kanada. Sementara untuk wilayah lain harus menunggu perilisan globalnya pada 2018 nanti. Meskipun sifatnya free-to-play (gratis), namun kalian juga bisa membeli dan membuka beberapa benda dengan uang asli.

.