Takara Tomy Tampilkan Action Figure Street Fighter Crossover Dengan Transformers

| Oleh: George | 25 Nov 2017 - 5:12 PM
144
0
street-fighter-2 x transformers ryu optimus prime

Ternyata kolaborasi antara Capcom, selaku developer game dan produsen mainan terkenal asal Jepang, Takara Tomy malah menghasilkan sesuatu yang mengejutkan. Siapa sangka kalau kolaborasi tersebut menghasilkan crossover antara game legendaris Street Fighter 2 dan Transformes dalam bentuk action figure!

Ya, crossover ini bisa dibilang memang bukan merupakan sesuatu yang lazim, sih. Satunya (Street Fighter 2) menampilkan karakter-karakter petarung, sementara satunya lagi (Transformers) menampilkan karakter-karakter robot yang bisa berubah bentuk. Lalu gimana nyambunginnya, ya?

street-fighter-2 x transformers m. bison megatron

Namun demikian, nampaknya Tomy Takara dan Capcom yakin dengan konsep tersebut dan kenyataannya lini mainan action figure Street Fighter 2 × Transformers ini direncanakan untuk beredar di Jepang pada bulan Mei 2018 mendatang.

Street Fighter 2 × Transformers menampilkan karakter-karakter dari game arcade Street Fighter 2 seperti Ryu, Ken, Chun-Li dan M. Bison (juga dikenal sebagai Vega) yang crossover dengan karakter-karakter dari Transformers seperti Optimus Prime, Megatron, Hot Rod, dan Acree.

street-fighter-2 x transformers chun li hot rod

Ryu ditampilkan dalam bentuk gabungan dengan Optimus Prime dan dapat berubah bentuk menjadi truk dan pesawat jet. Sementara seterunya, M. Bison ditampilkan sebagai Megatron (pimpinan Decepticon, musuh bebuyutan Optimus Prime dan Autobots yang dipimpinnya) yang bisa berubah bentuk jadi pesawat jet dan tank.

Si cantik Chun-Li jadi Hot Rod yang dapat berubah bentuk jadi mobil. Lalu Ken yang ditampilkan crossover dengan Acree, juga bisa berubah menjadi mobil. Nampaknya karena perbedaan fitur, action figure Street Fighter 2 × Transformers Ryu alias Optimus Prime dan M. Bison alias Megatron dijual seharga 12.960 Yen (sekitar Rp 1,5 juta). Sementara action figure Street Fighter 2 ×Transformers Chun Li alias Hot Rod dan Ken alias Acree dibanderol “hanya” 8.460 Yen (sekitar Rp 1 juta).

street-fighter-2 x transformers ken acree

Action figure Street Fighter 2 × Transformers ini mungkin bukan yang dibayangkan semua orang, namun kenyataaanya mampu menampilkan crossover yang unik. Dari foto-foto yang dirilis Takara Tomy, kita juga dapat melihat bahwa action figure Street Fighter 2 × Transformers ini selain dibekali dengan kemampuan berubah bentuk, juga memiliki kemampuan dipose yang cukup lentur. Jadi, bagaimana menurut kamu?