Star Wars: The Last Jedi Akhirnya Mengungkap Siapa Orangtua Kandung Rey

| Oleh: Kylo | 17 Dec 2017 - 12:04 PM
878
0
orangtua kandung rey diungkap di film star wars last jedi

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Star Wars: The Last Jedi

Semenjak karakter-karakter baru seperti Rey, Finn, Poe dan Kylo Ren diperkenalkan di Star Wars: The Force Awakens, banyak para fans yang bertanya-tanya asal-usul mereka.

Asal-usul Poe Dameron, sang pilot terhandal The Resistance terungkap di komik. Sedangkan Kylo Ren, identitas aslinya cukup mengejutkan karena ternyata dia adalah Ben Solo, anak Han Solo dan Jendral Leia Organa. Karena ulah Supreme Leader Snoke dari the First Order, keponakan Jedi legendaris Luke Skywalker itu berpaling ke Dark Side dan berubah menjadi Kylo Ren. Buat Finn yang sebelumnya adalah seorang Stormtrooper First Order, hingga kini masih belum ada petunjuk asal-usulnya.

rey tak punya hubungan darah dengan luke skywalker

Nah, siapa sesungguhnya orangtua Rey, tokoh utama Star Wars era sekuel trilogy, akhirnya terjawab di film Star Wars: The Last Jedi yang saat ini sedang tayang di bioskop. Ternyata kedua orangtua Rey hanya orang biasa dari planet antah-berantah, Jakku. Jadi beberapa teori fans bahwa Rey adalah anak dari Luke Skywalker, Obi-Wan Kenobi, dan berbagai teori aneh bin ajaib lainnya telah terbantahkan.

Penjelasan asal-usul Rey yang sangat kuat the Force-nya itu, masuk akal juga. Karena orang yang force-sensitive di jagat Star Wars tak cuma keturunan keluarga Skywalker. Yoda, Obi-Wan, Mace Windu dan beberapa Jedi Master terkenal lainnya di era sebelum Galactic Civil War berlangsung adalah orang-orang yang kuat dengan the Force namun bukan bagian keluarga Skywalker.

asal-usul rey diungkap di film star wars last jedi

Pengungkapan orangtua sejati Rey secara tak langsung menandakan segera berakhirnya era keluarga Skywalker. Seperti yang telah diberitakan, film selanjutnya yaitu Star Wars episode ke-9 akan menjadi penutup Skywalker Saga. Setelah itu, Disney sudah menyiapkan trilogi Star Wars baru yang sedang digarap ceritanya oleh Rian Johnson, sutradara The Last Jedi.

Star Wars episode 9 yang baru akan tayang di tahun 2019, akan kembali menghadirkan Rey dan Ben Solo sebagai tokoh terkuat di Light Side dan Dark Side. Pasca kematian Luke Skywalker yang telah berpulang dan menyatu dengan the Force, dan Snoke yang tewas menyedihkan di tangan murid kepercayaannya.