Square Enix Umumkan Pameran Seni Untuk Rayakan 30 Tahun Final Fantasy

| Oleh: Yudi | 24 Sep 2017 - 6:00 AM
82
0
ultah 30 tahun final fantasy

2017 menjadi tahun yang istimewa untuk Final Fantasy. Di tahun ini, salah satu franchise game tersukses milik Square Enix tersebut akan memperingati hari jadinya yang ke-30. Tak tanggung-tanggung, perayaan ulang tahun kali ini banyak menggandeng pihak ternama.

Sejak awal tahun, berbagai event publik menjadi rangkaian perayaan 30 tahun Final Fantasy. Misalnya Tokyo Tower yang dirubah menjadi Crystal Tower, atau kerjasama dengan Cup Noodle untuk menghadirkan kemasan khusus berilustrasi boss Final Fantasy I–XV.

pameran seni 30 tahun final fantasy

Namun perayaan sesungguhnya tentu saja belum dimulai. Saat perhelatan event TGS 2017, Square Enix mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelar pameran seni Final Fantasy di Roppongi Hills, Tokyo. Pameran ini menghadirkan tema perpisahan dengan nuansa klasik hitam-putih.

Ilustrasi karakter utama dari 15 seri Final Fantasy dipamerkan dengan efek tetesan air mata yang merembes sebagai lambang perpisahan. Shinji Hashimoto selaku produser Final Fantasy XV dan kepala Final Fantasy 30th Anniversary mengatakan bahwa game ini selalu memiliki adegan perpisahan.

pameran seni 30 tahun final fantasy tahun depan

"Kisah tentang perpisahan, perjumpaan dan hubungan dengan orang-orang baru, konflik, kesalahan dan pertarungan. Mereka adalah ekspresi dari hidup," ujar Hashimoto. Menurutnya, hubungan sementara antara manusia menjadi inspirasi Final Fantasy.

Meskipun termasuk dalam perayaan 30 tahun, namun pameran berjudul "30th Anniversary Exhibition -Stories of Farewell-" ini justru baru digelar tanggal 22 Januari–28 Februari tahun depan. Situs resminya pun baru sekedar memberi penjelasan soal isi pamerannya.

.