Sony Perkenalkan Kontroler Dualshock 4 Mini Dari HORI

| Oleh: Yudi | 25 Oct 2017 - 5:07 PM
131
0
kontroler ps4 mini

Disadari atau tidak, ternyata bentuk dan ukuran kontroler cukup mempengaruhi kenyamanan serta kemampuan player dalam bermain. Dualshock 4 milik PS4 sebetulnya sudah memiliki desain yang pas di genggaman orang dewasa. Namun mungkin akan berbeda cerita jika yang bermain adalah anak-anak.

Sony dengan jeli melihat peluang tersebut untuk memperkenalkan kontroler Dualshock 4 terbaru mereka yang diproduksi oleh perusahaan pihak ketiga bernama Hori. Dengan ukuran lebih kecil, kontroler ini sengaja diperuntukkan bagi anak-anak.

kontroler ps4 mini hori diluncurkan bulan depan

Dualshock 4 mini bernama Hori Wired Mini Gamepad ini memang terlihat lebih kecil hingga 40% dibandingkan kontroler standar milik Sony. Bentuknya pun sangat sederhana, mirip bangunan trapesium tanpa sudut. Kendati lebih kecil, namun semua tombol tetap sama seperti Dualshock 4 asli.

Hori Wired Mini Gamepad tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni merah, biru, dan hitam. Sesuai namanya, kontroler ini tak menggunakan fitur Bluetooth, melainkan kabel seperti kontroler PS lama. Tapi tak perlu khawatir karena kabel yang terpasang cukup panjang, yaitu sekitar tiga meter.

kontroler ps4 mini hori

Penyusutan ukuran juga membuat harga kontroler ini 30% lebih murah (sekitar Rp 400 ribu) dari kontroler standar. Selain Dualshock 4 mini milik Hori, Sony juga memperkenalkan beberapa varian kontroler Dualshock 4 baru dari perusahaan pihak ketiga lainnya, Nacon dan @Play.

Masing-masing perusahaan mengeluarkan line-up serupa, yaitu Wired Compact Controller–Dualshock 4 yang menggunakan kabel. Sony berencana memulai penjualan kontroler-kontroler ini menjelang musim liburan natal dan akhir tahun (November–Desember).