Setelah Absen Belasan Tahun, Marvel Akan Hidupkan Kembali Jean Grey Klasik

| Oleh: Kylo | 15 Oct 2017 - 3:32 PM
327
0
jean grey hidup kembali di komik phoenix resurrection the return of jean grey

Lewat Marvel Legacy, Marvel Comics akan membangkitkan lagi beberapa karakter yang sudah cukup lama absen di jagat komik. Pada edisi pertama Marvel Legacy, Wolverine asli telah “hidup lagi” setelah terbebas dari kepompong adamantium. Nah, tahun depan, pujaan hati Wolvie yaitu sang klasik Jean Grey juga akan ikutan bangkit kembali lewat komik mini seri Phoenix Resurrection: The Return of Jean Grey.

Kebangkitan Jean Grey memang sudah lama dinantikan. Maklum, karena alter-egonya yaitu the Phoenix memang akan selalu bisa bangkit dari kematian. Jean Grey klasik “tewas” di komik New X-Men edisi 150 yang terbit pada tahun 2004 silam, yang merupakan kematian terlama yang pernah terjadi di komik X-Men.

jean grey hidup kembali

Seperti biasa, tak ada kematian permanen di Marvel Universe. Walau saat ini Jean Grey sedang digantikan oleh kembaran dirinya yang masih muda, tapi lewat komik Phoenix Resurrection: The Return of Jean Grey, akhirnya yang “asli” akan hadir kembali. 

Komik mini seri lima edisi itu baru akan debut Januari 2018 dan akan dikerjakan oleh heberapa seniman yaitu Leinil Francis Yu, Carlos Pacheco, Joe Bennett, Ramon Rosanas, dan Khoi Pham.

komik phoenix resurrection the return of jean grey

Komik Phoenix Resurrection: The Return of Jean Grey juga bakal crossover dengan komik solonya Jean Grey yang akan ditulis Dennis Hopeless dan ilustrasinya akan dikerjakan Victor Ibanez dan Alberto Albuquerque.

Karakter Jean Grey (sebagai Marvel Girl) debut pertama kali di komik X-Men edisi pertama terbitan 1963. Bersama dengan Scott Summers (Cyclops), Hank McCoy (Beast), Robert Drake (Iceman), dan Warren Worthington III (Angel), mereka membentuk kelompok superhero mutan pertama bernama X-Men.