Sebanyak 102 Game Terbaik Akan Mengikuti The Game Awards 2017. Siapa Juaranya Nanti, Ya?

| Oleh: Yudi | 29 Nov 2017 - 1:40 PM
100
0
the game awards 2017

Seiring perkembangan teknologi, kini video game sukses menjadi salah satu gaya hidup (lifestyle) dan budaya. Tak heran jika setiap tahunnya banyak developer berlomba-lomba untuk membuat game terbaik di genre-nya masing-masing demi memuaskan para gamer.

Jika film punya ajang penghargaan sekelas Academy Awards, maka ajang penghargaan untuk game pun sudah mulai bermunculan. Salah satunya adalah World Video Game Hall of Fame; dan baru-baru ini ajang serupa juga kembali diadakan oleh The Game Awards.

102 judul game bertarung di the game awards 2017

The Game Awards menghadirkan 102 judul game yang dimasukkan dalam beberapa kategori; misalnya Game of the Year, Best Game Direction, Best Narrative, Best Art Direction, Best Score/Music, Best Mobile Game, dan masih banyak lagi. Periode voting masih berlangsung hingga 7 Desember.

Ada banyak pilihan cara untuk melakukan voting; pertama dengan mengunjungi situs resminya, mengirimkan DM (Direct Messages) via Twitter atau Facebook Messenger dengan mengikuti akun The Game Awards. Bisa juga dengan mengetik "the game awards vote" pada kolom Google Search.

pemilihan game terbaik the game awards 2017 dilakukan lewat voting

Penghargaan ini akan dinilai oleh media yang berpengalaman di bidang game, seperti GameSpot, IGN, Polygon, PC Gamer, Engadget, ARSTECHNICA, dan masih banyak lagi. Pemenang akan diumumkan tanggal 7 Desember (Jum'at, 6:30 WIB) secara live dan bisa disaksikan dengan memesan tiket.

Di antara 102 judul game dan lebih dari 20 kategori, game The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Odyssey, Persona 5, dan Horizon Zero Dawn terhitung yang paling banyak muncul di berbagai kategori. Mereka juga termasuk dalam kandidat Game of the Year.

Lihat daftar lengkap seluruh kategori dan lakukan voting di sini.

.