Poster Film Spider-Man: Homecoming Versi Jepang Ini Layak Diacungi Jempol

| Oleh: Yudi | 07 Aug 2017 - 2:41 PM
382
0
poster spider-man: homecoming versi jepang

Film Spider-Man: Homecoming tayang sejak awal Juli lalu di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya. Namun untuk wilayah Asia, Jepang cukup terlambat dalam menayangkan film tersebut. Spider-Man: Homecoming baru akan tayang di Jepang tanggal 11 Agustus 2017 mendatang.

Jepang memang terbiasa telat dalam menayangkan film-film Hollywood karena kendala bahasa. Namun hal ini tampaknya membawa hal positif lain, misalnya saja durasi waktu lebih banyak untuk pembuatan desain poster dari film yang akan tayang.

poster spider-man versi jepang buatan yusuke murata

Poster bisa dijadikan sebagai salah satu sarana promosi film. Spider-Man: Homecoming pun memiliki banyak tampilan poster resmi, mulai dari yang menarik hingga membosankan; mulai dari yang bernuansa modern hingga retro khas film jadul tahun 60 dan 80-an.

Namun tampaknya poster Spider-Man: Homecoming terbaik berhasil diraih oleh Jepang. Sebagai negara yang sangat terkenal dengan pop-culture, poster film Spider-Man: Homecoming versi Jepang ini ditampilkan dengan ilustrasi bergaya manga. Adalah Yusuke Murata yang membuat ilustrasi untuk poster ini.

Dalam poster ini diperlihatkan tiga karakter utama di dalam film, yaitu Spider-Man, Iron Man, dan Vulture. Mereka bertiga terlihat sedang terlibat pertarungan di angkasa dengan latar belakang gedung-gedung perkotaan. Poster resmi ini pertama diperlihatkan melalui Twitter resmi Spider-Man Jepang.

poster spider-man: homecoming versi yusuke murata mangaka eyeshied 21

Yusuke Murata sendiri adalah seorang mangaka yang dikenal dengan ilustrasinya untuk manga Eyeshield 21 dan One-Punch Man remake. Murata juga merupakan penggemar berat Spider-Man. Hal tersebut yang akhirnya mendorong dia membuat ilustrasi untuk poster film Spider-Man: Homecoming.

Sudah menjadi kewajiban bahwa semua film Hollywood yang tayang di Jepang akan disulih suara (dubbing) dengan bahasa Jepang, tak terkecuali Spider-Man: Homecoming. Beberapa aktor ternama akan mengisi suara di film tersebut. Salah satunya adalah Junya Enoki (Peter Parker/Spider-Man) dan Keiji Fujiwara (Tony Stark/Iron Man).