Post Credit Scene Spider-Man: Homecoming Gabungkan Scene Serius dan Komedi

| Oleh: Kylo | 06 Jul 2017 - 12:46 PM
2077
0
post credit scene spider-man: homecoming

Perhatian! Artikel ini mengandung spoiler film Spider-Man: Homecoming

Jika dibandingkan dengan film-film superhero yang lagi tren beberapa tahun belakangan ini, film Spider-Man: Homecoming berhasil menyajikan tayangan bernuansa sangat berbeda tapi menyegarkan. Film bergaya drama remaja ini juga memiliki dua buah post-credit scene seperti film-film Marvel Cinematic (MCU) lainnya.

Post credit scene pertama merupakan petunjuk untuk sekuel film Spider-Man: Homecoming. Sedangkan bagian keduanya, lebih berupa joke alias becandaan saja, hehehe!

post credit scene pertama spider-man: homecoming

Sinister Six
Untuk sebuah film solo superhero, Spider-Man: Homecoming, menampilkan cukup banyak sosok supervillain. Ada The Vulture yang menjadi tokoh antagonis utama, dan beberapa anak buahnya yaitu dua orang The Shocker dan The Tinkerer sang pembuat senjata dan kostum canggih dari kombinasi teknologi alien Chitauri dan Bumi.

Selain keempat supervillain tadi, film MCU keenam belas ini juga menampilkan beberapa karakter yang berpotensi untuk menjadi sosok jahat berikutnya. Nah, di post credit scene yang pertama Adrian Toomes sang The Vulture telah dipenjara, bertemu dengan mantan rekannya Mac Gargan. Mac memberitahukan bahwa ada sekelompok orang yang ingin membuat perhitungan dengan Spider-Man.

Maksud dari adegan ini adalah, di film mendatang, Mac Gargan kemungkinan akan menjadi supervillain The Scorpion, dan sekelompok orang yang dimaksudnya bisa menjadi petunjuk keberadaan dari kelompok supervillain The Sinister Six yang di versi komiknya menjadi musuh bebuyutan dari Spider-Man.

Walau anggotanya suka berubah-ubah, umumnya kelompok The Sinister Six terdiri dari the Vulture, Electro, Kraven the Hunter, Doc Oc, Mysterio, dan the Scorpion.

captain america membawakan post credit scene kedua spider-man: homecoming

Captain America
Untuk post credit scene terakhir yang telah ditunggu-tunggu dengan sangat sabar, ternyata Sony Pictures dan juga Marvel Studios berhasil membuat kejutan yang kocak. Kejutan tersebut dengan menghadirkan kembali Captain America (sebelumnya muncul di film sebagai pemberi motivitasi murid lewat video) yang memberikan pesan yang intinya bahwa penantian panjang kadang tidak membuahkan hasil sesuai dengan yang kita inginkan.

"Hi. I'm here to talk to you about patience... Sometimes it seems like it's not worth it. You wonder why you waited so long for something so disappointing..." bagi yang penasaran, kira-kira pesan itulah yang diucapkan oleh The First Avengers.

Post credit scene kedua yang telah lama ditunggu-tunggu, ternyata hanyalah sebuah perkataan singkat tanpa mempunyai muatan apa-apa, selain buat becandaan. Hehehe, kita dikerjain, nih!

Simak juga Sekuel Spider-Man: Homecoming 2 Akan Berlangsung Pasca Film Avengers 4.