Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon Menjadi Penutup Game Inti Pokemon Di Nintendo 3DS

| Oleh: Yudi | 24 Oct 2017 - 6:35 PM
161
0
pokemon ultra sun dan ultra moon akan jadi seri terakhir nintendo 3ds

Lebih dari satu dekade Pokemon menemani para penggemarnya melalui seri game RPG. Dirilis pertama kali pada tahun 1996, Pokemon telah memiliki 16 judul. Dimulai dari Pokemon Red, Green, and Blue untuk Game Boy hingga yang terbaru adalah Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon untuk Nintendo 3DS.

Ketujuh generasi Pokemon tersebut sudah berhasil memperkenalkan lebih dari 800 spesies Pokemon yang ada hingga kini. Sayangnya, Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon tampaknya akan menjadi judul penutup dari instalasi game inti Pokemon untuk konsol Nintendo 3DS.

pokemon ultra sun dan ultra moon game rpg terakhir nintendo 3ds

Kabar menyedihkan ini disampaikan seorang penanggungjawab Game Freak–developer yang selama ini mengerjakan game Pokemon. Dirinya mengatakan bahwa Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon akan menjadi game RPG Pokemon terakhir untuk Nintendo 3DS. Seri yang merupakan lanjutan Pokemon Sun and Moon ini akan rilis 17 November.

Direktor Pokemon Sun and Moon, Shigeru Ohmori, turut mengatakan bahwa Game Freak telah memaksimalkan potensi Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon. Judul ini telah dikerjakan hingga mencapai batasnya dan layak disebut sebagai karya terbaik selama bekerja untuk Nintendo 3DS. Lalu apakah game RPG Pokemon betul-betul berakhir?

game pokemon di n3ds akan berakhir

Jawabannya kemungkinan besar game inti Pokemon masih akan berlanjut, meskipun tak lagi di Nintendo 3DS. Presiden sekaligus CEO Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara, dalam event E3 2017 lalu mengindikasikan bahwa game RPG Pokemon sedang dalam tahap pengerjaan untuk konsol Nintendo Switch.

Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon hanya dikerjakan 80 karyawan Game Freak. Diduga karyawan lain sedang mengerjakan game RPG baru untuk Nintendo Switch. Jika benar, maka penggemar Pokemon harus bersiap menyambut Pokemon generasi keedelapan.

Hingga kini Nintendo Switch memang hanya mendapat game non-inti Pokemon, yaitu Pokken Tournament DX.

Simak juga Inilah 10 Hal Baru Yang Bisa Ditemui Dalam Game Pokemon Ultra Sun And Ultra Moon.