Peringati 30 Tahun Happy Meal, McDonald's Jepang Rilis Monopoly dan Mainan Board Game Lain Berukuran Mini

| Oleh: Yudi | 18 Nov 2017 - 5:11 PM
138
0
monopoly mini 30 tahun happy meal

Selain terkenal dengan sajian burgernya yang menggiurkan, restoran cepat saji McDonald's juga terkenal dengan penjualan paket mainannya, yaitu Happy Meal. Bahkan menurut fakta, McDonald's menjual lebih banyak mainan melalui Happy Meal ketimbang toko mainan terbesar, Toys 'R' Us.

Tahun ini Happy Meal genap berumur 30 tahun. Demi memperingati hari istimewa tersebut, McDonald's Jepang merilis enam mainan popular dari Happy Meal dalam ukuran kecil (travel-size). Mereka adalah Twister, Uno, Game of Life, Pop-up Pirate, Monopoly dan Ronald Playing Card.

uno mini 30 tahun mcdonalds

Untuk tiga mainan pertama (Twister, Uno, Game of Life) akan mulai disertakan dalam paket Happy Meal di McDonald's seluruh Jepang mulai tanggal 17 November. Sementara tiga sisanya baru tersedia mulai tanggal 24 November. McDonald's Jepang juga sudah menyiapkan video instruksi cara bermain.

Mainan-mainan ini tak hanya berukuran lebih kecil dan mudah dibawa, namun seluruhnya juga dirubah menjadi bertemakan McDonald's dengan tetap mempertahankan ciri khas aslinya. Misalnya seperti Monopoly, Game of Life, Uno, Pop-up Pirate dan Playing Card yang dekorasinya berisi Ronald dkk.

board game mini 30 tahun happy meal

Sedangkan Twister yang aslinya dimainkan dengan menggerakkan tangan dan kaki dirubah menjadi hanya menggerakkan jemari di atas kertas berisi lingkaran berwarna. Meskipun terdengar lebih mudah, namun ternyata memainkannya hampir sesulit versi aslinya.

Peringatan 30 tahun Happy Meal ini rencananya akan dilangsungkan selama sekitar tiga minggu atau hingga stok mainan yang tersedia habis. Meskipun ditujukan ke anak kecil, nyatanya banyak orang dewasa yang juga menyukai Happy Meal karena ingin mengoleksi mainannya.