Pengerjaan RX-0 Unicorn Gundam di Diver City, Odaiba Sudah Setengah Jalan

| Oleh: Yudi | 09 Aug 2017 - 4:42 PM
270
0
unicorn gundam sedang dikerjakan

Lama tak terdengar sejak pembongkaran awal Maret kemarin, akhirnya pengganti Gundam raksasa RX-78-2 di Diver City, Odaiba terlihat hampir selesai dibangun. Studio anime, Sunrise, telah mengumumkan bahwa RX-0 Unicorn Gundam akan menjadi pengganti RX-78-2 dalam project selanjutnya.

Gundam dengan ukuran lebih besar ini rasanya tak perlu waktu terlalu lama untuk hadir, karena project dijadwalkan selesai pada sekitar musim gugur mendatang. Artinya, sebelum akhir tahun RX-0 Unicorn dipastikan sudah berdiri kokoh.

patung unicorn gundam

Prosesnya memang masih jauh dari kata selesai. Pengerjaannya pun baru mencapai setengah badan–dengan bagian kaki yang juga belum terpasang sempurna. Komponen RX-0 Unicorn didatangkan dari luar Odaiba, itu sebabnya cukup banyak foto candid oleh orang-orang di sekitar lokasi pembangunan.

Baru-baru ini bahkan beredar foto berupa bagian kepala RX-0 Unicorn dalam bentuk Destroy Mode. Bagi penggemar Gundam, hal ini bisa dengan mudah diketahui dari bentuk antena di kepalanya. RX-0 Unicorn memang memiliki dua bentuk (mode), yaitu Unicorn Mode (normal) dan Destroy Mode.

Kedua mode tersebut tak hanya diaplikasikan ke dalam Gunpla, melainkan juga ke RX-0 Unicorn life-sized di Diver City ini. Selain dari bentuk antenanya, pemasangan plat armor di bagian lutut dan mata kaki juga semakin meyakinkan bahwa Gundam ini akan memiliki atraksi berubah bentuk.

proses pengerjaan patung unicorn gundam

Jika RX-78-2 memiliki atraksi sebatas menggerakan tangan dan leher, serta menyala pada malam hari, tentunya RX-0 Unicorn bisa melakukan atraksi lebih dari itu dengan pergantian mode. RX-0 Unicorn memiliki tinggi hampir 20 meter, yang artinya dua meter lebih tinggi dari RX-78-2.

Sembari menunggu selesainya pembangunan RX-0 Unicorn, pengunjung Diver City, Odaiba bisa mulai mendatangi toko Gunpla terbesar "The Gundam Base Tokyo". Toko yang menjual lebih dari 2000 koleksi Gunpla ini akan mulai dibuka tanggal 19 Agustus mendatang.

Simak juga Patung Raksasa RX-0 Unicorn Gundam di Diver City Odaiba Selesai Lebih Cepat.

.