Mainan Power Rangers Dibuat Hasbro Tahun Depan, Yang Buatan Bandai Bakal Jadi Antik?

| Oleh: Willy | 24 Feb 2018 - 10:07 PM
743
0
power rangers

Dari ajang New York Toy Fair 2018 yang belum lama berlalu, terdapat berita bahwa akhirnya Saban memutuskan untuk berkerjasama dengan hasbro untuk memproduksi mainan Power Rangers mulai tahun 2019 mendatang.

Keputusan yang dianggap mengejutkan ini artinya memutus kerjasama dengan Bandai of America yang sudah terjalin sejak tahun 1993 sejak serial Mighty Morphin Power Rangers ditayangkan. Konon, memang udah lama Haim Saban, kreator Power Rangers akrab dengan Brian Goldner, CEO Hasbro. Hmmm...

maina power rangers akan dibuat oleh hasbro

Hasbro sendiri merupakan salah satu pembuat mainan terkemuka asal Amerika Serikat yang dikenal lewat lini mainan action figure sampai board game seperti Monopoly. Sementara Power Rangers adalah adaptasi dari serial Super Sentai yang tayang di Jepang.

Ke depannya, Hasbro bakalan mempunyai hak untuk membuat dan mendistribusikan mainan bertema Power Rangers dalam bentuk apapun. Terutama hanya untuk wilayah Amerika dan Eropa. Untuk Jepang dan negara-negara Asia, konon masih akan jadi wilayahnya Bandai. Tapi, sebagaimana kita tau, negara-negara Asia sekalipun lebih akrab dengan Power Rangers ketimbang serial aslinya yaitu Super Sentai.

Sampai saat ini, serial Power Rangers yang tayang di Amerika adalah Power Rangers Super Ninja Steel yang diadaptasi dari Shuriken Sentai Ninninger. Nah, dengan berakhirnya kerjasama Bandai dengan Saban, kabarnya Power Rangers akan mengambil jalan berbeda, nih. Bukannya melanjutkan adaptasi serial Super Sentai setelah Shuriken Sentai Ninninger.

beast morpher

Ya, bukannya mengadaptasi Uchu Sentai Kyuranger yang bertema luar angkasa, namun malah mundur ke serial dari tahun 2012 yaitu Sentai Go-Busters. Adaptasi yang bakalan ditayangkan tahun 2019 itu dinamakan Beast Morpher. Uniknya, Go-Busters sendiri dikenal sudah mengadopsi idiom-idiom dari Power Rangers seperti “It’s Morphin Time!” dan “Let’s Morphin!”

Terlepas dari itu semua, kayaknya mainan Power Rangers buatan Bandai bakalan jadi barang spesial, nih! Mungkin bisa jadi kayak mainan Star Wars era Kenner Toys sebelum akhirnya diambil alih oleh Hasbro. Pokokmya buat kamu yang masih menyimpan mainan Power Rangers buatan Bandai, segera amankan baik-baik. Ada indikasi di tahun-tahun mendatang harganya bakalan naik karena jadi antik!