Lima Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menyaksikan Film MCU Thor: Ragnarok

| Oleh: Kylo | 11 Oct 2017 - 6:00 AM
796
0
lima hal yang perlu kamu tahu dari thor ragnarok

Bulan ini, The Walt Disney Studios akan segera meluncurkan salah satu sekuel Marvel Cinematic Universe (MCU) paling dinanti yaitu Thor: Ragnarok. Dibandingkan kedua film sebelumnya, film solo Thor yang ketiga ini akan mengisahkan petualangan baruThor yang penuh aksi sekaligus humor.

Berikut lima hal menarik yang harus kamu ketahui sebelum menonton Thor: Ragnarok:

1. Palu Mjolnir Hancur
Sejak kemunculannya pertama di MCU, Thor anak dari Mahadewa Odin memiliki sebuah senjata andalan palu Mjolnir. Menurut legenda, siapa saja yang dapat mengangkat senjata legendaris tersebut maka dia dianggap layak untuk memperoleh kekuatan sang Dewa Petir, Thor. Nah, di film Thor: Ragnarok palu Mjolnirnya Thor itu akan hancur di tangan tokoh antagonis baru, Hela.

2. Tokoh Antagonis Utama Wanita Pertama di MCU
Untuk pertama kalinya di MCU, lewat Thor: Ragnarok, Marvel Studios menghadirkan tokoh antagonis utama wanita pertamanya, Hela. Sang Dewi Kematian Asgard yang juga penguasa dari Hel dan Niflheim itu adalah seorang dewi yang telah dipenjara selama ribuan tahun oleh Odin. Loki yang diakhir Thor: The Dark World menyamar menjadi Odin itu, secara tidak sengaja melepaskan Hela dari penjaranya. Lalu dimulailah rencana balas dendam Hela kepada Asgard, terutama kepada para mereka yang berhubungan erat dengan Odin seperti Thor dan juga Loki.

fakta thor ragnarok

3. Terdampar di Sisi Lain Alam Semesta, Planet Sakaar
Thor yang seperti trailer di trailernya, akan diasingkan oleh Hela ke sisi lain dari Alam Semesta yaitu di Planet Saakar. Di sana, Thor harus berusaha sekuat tenaga untuk kembali pulang ke kampung halamannya, guna mencegah terjadinya Ragnarok, ramalan bencana kiamat yang merupakan kehancuran bagi Asgard beserta penduduknya.

4. Tim Baru
Untuk menghentikan rencana jahat Hela, Thor membentuk sebuah tim baru yang terdiri dari Hulk, Loki, dan Valkyrie. Hulk yang hilang semenjak film Avengers: Age of Ultron dan Loki yang dikira Thor telah tewas, ternyata keduanya berada di planet yang sama dengan dirinya yang sedang diasingkan oleh Hela. Dengan bantuan Valkyrie, mantan pasukan elitnya Odin di Asgard, keempat sosok yang enggak akur itu team-up untuk mengalahkan Hela. Tapi apakah Thor dan kawan-kawannya dapat mencapai Asgard pada waktunya untuk menghentikan bencana kiamat Ragnarok?

hal seru thor ragnarok

5. Ragnarok: Akhir dari Segalanya
Dalam mitologi Nordik, ungkapan Ragnarok mempunyai artian akhir sebuah dunia atau kiamat. Namun, film ini akan memperkenalkan persepsi Ragnarok yang berbeda, yang menandakan kelahiran kembali dan dimulainya siklus baru dalam kehidupan dunia atau alam semesta. Siklus ini menjadi pertanda penghancuran kehidupan yang lama dan kelahiran kembali yang baru.

Disutradarai oleh Taika Waititi dan diproduksi oleh Kevin Feige, Thor: Ragnarok akan tayang perdana di Indonesia tanggal 25 Oktober 2017.

Buat yang penasaran mengapa Hulk mendapat porsi cukup banyak di Thor: Ragnarok, simak juga Thor: Ragnarok Akan Menjadi Bagian Pertama dari “Trilogi” Hulk.

 

.