LEGOLAND Jepang Berubah Menjadi LEGOLAND Resort Dengan Tambahan Wahana Baru

| Oleh: Yudi | 20 Dec 2017 - 2:57 PM
179
0
legoland nagoya jadi resort

Diawali dengan pembukaan LEGOLAND Discovery Center yang terletak di Osaka pada tahun 2015 lalu, Jepang akhirnya sukses membuat LEGOLAND-nya sendiri. Taman hiburan bertema LEGO di Nagoya ini diresmikan dan dibuka untuk umum sejak awal April 2017 kemarin. Sayang kondisinya tak berjalan mulus.

Tahun pertama LEGOLAND Nagoya menghadapi banyak rintangan, terutama dari jumlah pengunjung yang di bawah target. Tampaknya cita-cita Presiden LEGOLAND Jepang, Torben Jensen, untuk mendatangkan dua juta pengunjung tiap tahunnya ke taman hiburan ini terpaksa pupus.

legoland nagoya mendapat tambahan hotel dan akuarium

Alih-alih gulung tikar, LEGOLAND Nagoya justru disulap menjadi LEGOLAND Japan Resort. Tanah seluas 13 hektar akan dijadikan sebagai tempat mendirikan hotel dan wahana baru berupa akuarium. Kehadiran keduanya diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu di LEGOLAND Nagoya.

Wajah baru LEGOLAND Japan Resort terdiri dari kompleks hotel delapan tingkat yang memiliki total 252 kamar tamu. Menariknya, seluruh kamar tersebut akan dihiasi tema LEGO berbeda. Setidaknya ada lima pilihan tema, antara lain Pirate, Adventure, Kingdom (abad pertengahan), Ninjago, atau Lego Friends.

legoland japan resort

Karena bertemakan LEGO, bisa dipastikan jika interior hotel ini nantinya banyak menghadirkan motif kotak-kotak ala bricks yang estetis. Tak jauh dari hotel, pengunjung bisa menikmati indahnya kehidupan biota laut yang menjadi suguhan utama akuarium Sea Life Nagoya.

Akuarium ini masih memiliki sentuhan LEGO sebagai konsepnya. Pengunjung juga bisa tahu tentang dongeng legenda "Urashima Taro" di sini. Sea Life Nagoya dijadwalkan buka pada 15 April 2018. Sementara LEGOLAND Japan Resort buka sedikit terlambat pada 28 April. Namun kamar sudah bisa dipesan dengan biaya 31 ribu Yen (sekitar Rp 3.7 juta) untuk empat orang.