Laris Manis, Black Panther Tembus Pendapatan 700 Juta Dolar

| Oleh: Rio | 26 Feb 2018 - 6:08 PM
471
0
black panther tembus 700 juta dolar

Wah, Balik ngomongin Black Panther lagi. Ya, habis gimana? nih film superherho emang lagi hype banget! Enggak percuma digadang-gadang sebagai film superhero yang keren, ternyata Black Panther memang sukses berat di pasaran. Bukan cuma di negara asalnya, Amerika tapi juga secara global.

Kalau di wilayah Amerika Utara yang terdiri dari Amerika Serikat dan Canada sih, Black Panther memang moncer. Dalam dua minggu pemutarannya, Black Panther meraup 108 juta Dolar (sekitar Rp 1,5 triliun) dan menjadi box office di kedua negara tersebut.

black panther sukses di pasar domestik dan global

Ini membuat Black Panther berdiri sejajar dengan film-film lain yang mampu mengumpulkan lebih dari 100 juta Dolar dalam jangka waktu dua minggu pemutaran domestik seperti Star Wars: The Force Awakens (149,2 juta Dolar), Jurassic World (106,6 juta Dolar), dan The Avengers (103 juta Dolar). Kalau dilihat-lihat angkanya, Black Panther cuma kalah dari Star Wars: The Force Awakens, nih!

Lalu gimana pendapatannya secara global? Ternyata enggak kalah keren. Pada akhir pekan ini saja, Black Panther mendapat tambahan pemasukan 83,8 juta Dolar (sekitar Rp 1,1 triliun) dari pemutaran secara internasional.

black panther sukses di pasaran

Secara total, film yang menceritakan superhero dari dunia hitam, Afrika ini sudah mengumpulkan 400 juta Dolar (sekitar Rp 5,4 ttiliun) dari pasar domestik dan 304 juta Dolar (sekitar Rp 4,1 triliun)m dari pasar internasional.

Kalau digabung, hingga saat ini Black Panther sudah menghasilkan pendapatan sekitar 704 juta Dolar (sekitar Rp 9,6 triliun). Wah, keren, ya? Kamu sendiri gimana, sudah nonton belum?