Lagi Viral, Nih! Serunya Para Astronot Memainkan Trik Fidget Spinner di Luar Angkasa

| Oleh: George | 16 Oct 2017 - 10:29 AM
130
0
main fidget spinner di luar angkasa

Di bumi, bisa dibilang tren Fidget Spinner sudah menurun. Tapi bagaimana di luar angkasa? Kayaknya justru bikin heboh kita di bumi. Eits, ini beneran, loh! Soalnya sekarang lagi viral banget video para astronot memainkan Fidget Spinner di luar angkasa.

Ya, para astronot yang berada di stasiun luar angkasa International Space Station (ISS) bikin eksperimen bagaimana jika mainan yang konon awalnya untuk terapi itu dimainkan di kondisi tanpa bobot. Ternyata enggak seperti di bumi, main Fidget Spinner di luar angkasa jadi lebih seru!

astronot main fidget spinner di luar angkasa

Akibat kondisi tanpa bobot, dalam video itu terlihat para astronot berhasil memainkan berbagai trik Fidget Spinner menjadi lebih menarik. Di antaranya, Fidget Spinner yang lagi nge-spin bisa dilepas begitu saja tanpa takut jatuh seperti di bumi. Akibatnya, Fidget Spinner tersebut tetap terus nge-spin sambil mengambang.

Walaupun para astronot di ISS tersebut sudah berusia dewasa, mereka nampak sangat menikmati memainkan Fidget Spinner. Lagi-lagi, kondisi tanpa bobot memungkinkan mereka memainkan trik yang mustahil dilakukan di bumi. Misalnya ikutan nge-spin bersama Fidget Spinner-nya. Wah, seru, deh!

astronot main trik fidget spinner di luar angkasa

Memang dari video tersebut enggak jelas berapa lama spin time yang berhasil dilakukan, apalagi jenis bearing Fidget Spinner yang digunakan para astronot tersebut. Namun nampaknya sih, spin time-nya cukup lama. Maklum dalam kondisi tanpa bobot, bearing Fidget Spinner enggak dibebani gravitasi bumi, sehingga gaya gesek yang menghambat Fidget Spinner berputar dipastikan menjadi sangat minim.

Padahal bentuk Fidget Spinner yang mereka gunakan terlihat enggak anah-aneh, hanya jenis Fidget Spinner tiga bilah biasa. Cuma dikasih stiker NASA aja! Tapi berhubung dalam kondisi tanpa bobot, mereka berhasil menyajikan trik yang keren. Wah, penemu Fidget Spinner boleh berbangga nih, mainan ciptaannya dimainkan sampai ke luar angkasa!

Nah, kita lihat aja yuk, videonya!