Komunitas Satria Series Fans Club Indonesia: Aktif Berinteraksi Dengan Pemeran Satria Series!

| Oleh: Kylo | 17 May 2017 - 1:53 PM
299
0
interaksi komunitas satria series fans club indonesia dengan pemeran satria series

Sejak tayangan Bima Satria Garuda pertama kali diputar di stasiun TV swasta Nasional, serial Tokusatsu produksi lokal yang berkerjasama dengan Ishimori Production dari Jepang itu sudah mulai banyak penggemarnya. Ketika sekuelnya, Satria Garuda Bima-X dihadirkan, kepopuleran serial Satria Series itu semakin bertambah. Banyak fans Tokusatsu asal Tanah Air, penyuka serial Kamen Rider, Ultraman dan Super Sentai mulai meliriknya, dan mulai membahas hal-hal menarik mengenai serial superhero yang dibuat oleh Reino Barack itu.

Komunitas-komunitas bertema Satria Series mulai bermunculan, mulai dari komunitas ala kadarnya di medsos hingga ke komunitas yang cukup sering mengadakan pertemuan antara anggota, terutama di waktu-waktu libur, atau pada saat merayakan tayangnya film layar lebar Satria Heroes yang saat ini lagi beredar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

komunitas satria series fans club

Diantara sekian banyaknya komunitas bertema Satria Series, ada satu komunitas yang paling aktif melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung serial Satria Series. Komunitas tersebut adalah Satria Series Fans Club Indonesia (SSFCI) yang didirikan oleh Christianingsih atau yang akrab dipanggil dengan sapaan Titin.

Wanita kelahiran Bogor ini menjelaskan bahwa komunitas SSFCI baru terbentuk sekitar dua tahun lalu. Komunitasnya semakin ramai ketika serial Satria Series season kedua, Bima-X, ditayangkan di RCTI.

Komunitas SSFCI dibentuk untuk mewadahi para penggemar serial Satria Series dari seluruh Indonesia. Karena beberapa anggotanya, mempunyai tempat tinggal yang cukup berjauhan, untuk menjaga silaturahmi, mereka lebih sering bercakap-cakap via media sosial seperti Facebook dan WhatsApp. Grup ini juga memiliki akun Instagram resmi yang terus diupdate secara berkala. Isinya mulai dari kegiatan komunitasnya, hingga ke event-event penting dari Satria Series/Satria Heroes seperti acara Meet n Greet, nonton bareng, dan lain-lainnya.

Di antara komunitas bertema sejenis, SSFCI boleh dibilang sebagai komunitas yang paling aktif kegiatannya. Juga, telah melakukan beberapa kegiatan yang melibatkan para anggotanya untuk bisa berinteraksi dengan para pemeran dari serial Satria Series. Misalnya kegiatan buka puasa bersama dengan Christian Loho pemeran Ray Bramasakti/Satria Garuda Bima-X, yang ditutup dengan memberikan bekal buka puasa kepada anak-anak jalanan yang berada di sekitar lokasi buka bersama. Selain Christian Loho, mereka juga pernah buka bersama dengan Adhitya Alkatiri pemeran Reza Bramasakti/Satria Garuda Azazel.

Selain itu, SSFCI juga pernah mengadakan gathering yang berlangsung di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah, dimana acaranya tersebut juga dihadiri lagi oleh Christian Loho dan juga Adhitya Alkatiri.

kegiatan komunitas ssfci

Pada hari pertama nonton bareng film Satria Heroes: Revenge of Darkness yang diadakan di studio XXI Blok M Square, Jakarta, SSFCI juga turut meramaikan acara tersebut dengan membagikan beberapa tiket nonton gratis yang bisa tercipta atas kerjasama dengan panitia dari pihak official Satria Heroes.

Untuk saat ini, SSFCI masih terus mensupport serial Satria Series dan film Satria Heroes dengan turut menginformasikan berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh pihak official. Kedepannya, komunitas yang masih sangat berusia muda ini, hendak untuk mengadakan beberapa acara lagi yang akan melibatkan kembali para pemeran dari serial Bima-X. Psst, ada bocoran katanya bakal mau mengadakan acara buka puasa bersama bareng dengan para pemeran Satria Heroes, nih.

Mau gabung dengan komunitas Satria Series Fans Club Indonesia? langsung aja kunjungi di akun Facebook-nya ya!.

kuis bima-x changer

Kuis Berhadiah Mainan Bima-X Changer

Ada 1 Bima-X Changer dari bandai Namco Indonesia dan Kupaman, nih!

Kalau kamu mau, gampang kok caranya. Begini nih:

1. Like dulu dong Facebook Page Kupaman.

2. Jangan lupa like and share postingan Kuis Berhadiah Mainan Bima-X Changer ini di Facebook Page Kupaman.

Lalu jawab pertanyaan berikut:

1. Apa nama teknologi dari Bandai yang membuat mainan Bima-X Changer warnanya makin kinclong?
A. Neon Color Technology
B. Super Color Technology

2. Siapa nama pemeran Ray Bramasakti/Satria Garuda Bima-X di Satria Heroes Revenge of Darkness?
A. Christian Loho
B. Adhitya Alkatiri

Eits jawabannya bisa diintip loh, klik aja di sini.

Ketentuannya:
Jawaban dikirim dengan Private Message (PM) ke Facebook Page Kupaman dengan format: KUIS BIMA-X CHANGER KUPAMAN dan jawaban lalu nama kota. 

Contohnya: KUIS BIMA-X CHANGER KUPAMAN JAWABAN 1B  2B kota BANDUNG

KUIS BIMA-X CHANGER KUPAMAN akan ditutup hari Senin, 22 Mei 2017 jam 23.00 WIB. Jawaban yang masuk setelah tanggal dan jam yang tersebut dianggap tidak valid.

Satu pemenang yang beruntung dan dipilih oleh Kupaman serta memenuhi syarat di atas akan diumumkan hari Selasa tanggal 23 Mei 2017 di Facebook Page Kupaman.

Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan peserta tidak dipungut biaya apapun.