Komik Prelude Black Panther Ungkap Berapa Lama T'Challa Telah Menjadi Superhero Pelindung Wakanda

| Oleh: Kylo | 25 Oct 2017 - 8:18 AM
291
0
komik black panther prelude

perhatian: Artikel Ini Mengandung Spoiler Komik Black Panther Prelude #1

Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Black Panther baru akan rilis tahun depan. Seperti film-film MCU sebelumnya, film Black Panther juga dibuatkan komik prelude oleh Marvel. Tapi komik prelude Black Panther menghadirkan kisah original yang menguak masa lalu T'Challa jauh sebelum debutnya di film Captain America: Civil War.

Berbeda banget dengan komik-komik prelude MCU terdahulu, seperti komik prelude Spider-Man: Homecoming yang hanya menceritakan ulang apa kejadian di film Captain America: Civil War atau komik prelude Thor: Ragnarok yang cuma mengisahkan kembali film The Incredible Hulk dan film Thor: The Dark World.

komik prelude black panther terbit 115 november 2017

Melalui komik prelude Black Panther edisi pertama, terungkap fakta-fakta menarik, di antaranya bahwa T'Challa telah lama menjadi Black Panther, sekitar satu dekade silam. Saat itu itu, ia telah menjadi Black Panther selama kurang dari seminggu menggantikan sang ayah, Raja T’Chaka. Seminggu sebelum Tony Stark mengumumkan ke publik bahwa dirinya adalah Iron Man di film perdana MCU, Iron Man (2008). Kisah asal usul lengkap T'Challa menjadi Black Panther kemungkinan baru dikupas tuntas di film solonya nanti.

Black Panther sendiri sebenarnya adalah sosok terpilih yang secara turun menurun menjadi pelindung negara Wakanda yang lokasinya tersembunyi dari dunia luar. Wakanda menjadi incaran banyak pihak, karena di negara fiktif itu terdapat banyak logam langka Vibranium. Logam yang nyaris enggak bisa dihancurkan itu digunakan untuk membuat tameng Captain America dan kostum Black Panther.

t'challa di komik black panther prelude

Komik yang ceritanya ditulis oleh Will Corona Pilgrim dengan ilustrasi yang dibuat oleh Annapaola Martello dan Jordan Boyd itu juga memperlihatkan betapa canggih dan makmurnya Wakanda. Cerita Black Panther Prelude berakhir gantung dengan Black Panther yang berhasil dilukai oleh musuhnya dengan pistol berpeluru spesial dari Vibranium.

Part kedua sekaligus terakhir dari komik Black Panther Prelude akan terbit pada tanggal 15 November 2017. Sedangkan untuk film MCU Black Panther direncanakan akan tayang di bioskop-bioskop mulai 16 Februari 2018

Simak juga Lexus LC 500 Bertema Black Panther Akan Diluncurkan Tahun Depan.

.