Komik Mini Seri Pacific Rim: Aftermath Akan Menjadi Jembatan Antara Kedua Film

| Oleh: Kylo | 23 Oct 2017 - 2:30 PM
155
0
komik pacific rim aftermath

Film Pacific Rim: Uprising yang baru akan tayang kuartal pertama tahun depan itu, seting waktunya berlangsung satu dekade setelah film pertamanya. Untuk mengisi jeda tersebut, Legendary Pictures melalui Legendary Comics akan menerbitkan komik mini seri Pacific Rim: Aftermath sebagai jembatan cerita antara film Pacific Rim (2013) dengan Pacific Rim: Uprising.

Seting komik Pacific Rim: Aftermath berlangsung sembilan tahun sesudah film Pacific Rim pertama atau satu tahun sebelum Pacific Rim: Uprising. Berokasi di Santa Monica, kota yang dahulu pernah menjad permata dari West Coast itu, kini telah terlahir kembali dari bekas sisa-sisa pertempuran antara robot-robot raksasa Jaeger yang bertarung habis-habisan melawan monster-monster raksasa Kaiju.

komik pacific rim aftermath jembatan film pacific rim dan uprising

Ada beberapa tokoh baru yang akan menjadi bagian sentral cerita komik Pacific Rim: Aftermath. Di antaranya, generasi baru yang berhasil selamat dari bencana besar yang hampir memusnahkan umat manusia seperti Jake Pentecost, anak Stacker Pentecost (di filmnya diperankan Idris Elba), yang sedang mencari jawaban mengapa ayahnya yang legendaris itu tewas dan Griffin, mantan pilot Jaeger yang malah menjadi bawahan bos penjahat. Nantinya bakal muncul sosok misterius tapi familiar yang hadir dengan rencana berbahaya.

Komik mini seri Pacific Rim: Aftermath yang dikerjakan penulis Cavan Scott dan seniman Rich Elson bakal rilis versi fisik serta digitalnya 17 Januari 2017 alias dua bulan sebelum film Pacific Rim: Uprising tayang di bioskop. Totalnya bakal ada enam edisi, yang akan diterbitkan setiap sebulan sekali hingga bulan Juni.

komik pacific rim aftermath terbit dua bulan sebelum pacific rim: uprising

Kupaman sendiri berharap komik Pacific Rim: Aftermath akan menjawab pertanyaan mengenai mengapa Raleigh Becket, tokoh protagonis utama di film sebelumnya yang juga merupakan partner dari Mako Mori, tidak muncul lagi di film Pacific Rim: Uprising.

.