Kenalin Nih, Namanya Qoobo! Pengganti Hewan Peliharan Yang Lucu Tapi Tak Merepotkan

| Oleh: Yudi | 10 Oct 2017 - 8:08 PM
181
0
quobo pengganti hewan peliharaan

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa memiliki hewan peliharaan mampu mengurangi stress dan menjadi terapi ampuh untuk sebagian orang. Tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bila bisa terus bersama dan bermain dengan hewan peliharaan.

Namun tak sedikit juga yang merasa repot atau terkendala tempat tinggal yang melarang adanya hewan, contohnya apartemen. Untungnya sebuah perusahaan robot, YUKAI Engineering Inc., berhasil membuat pengganti hewan peliharaan yang tak merepotkan.

inspirasi quobo

Perusahaan asal Jepang ini menghadirkan hewan peliharaan berupa kucing dan anjing dalam bentuk bantal. Dengan tampilannya yang bulat, berbuku halus, dan berekor, bantal ini terasa sangat nyaman untuk digenggam atau dielus. Tak hanya itu, bantal bernama Qoobo ini juga memiliki fitur utama seperti hewan sungguhan.

Fitur utama Qoobo adalah dapat melakukan interaksi dengan siapapun dengan menggerakkan ekornya. Gerakan ekor ini adalah respon terhadap sentuhan. Kuatnya sentuhan atau elusan akan mempengaruhi cara ekornya bergerak. Semakin kuat dan kencang sentuhan atau elusan, maka gerakan ekor juga menyesuaikan.

Tak hanya imut dan nyaman, pihak YUKAI juga mengatakan bahwa konsep dari Qoobo adalah sebagai alat terapi bagi mereka yang kelelahan setelah seharian bekerja dan ingin menenangkan diri dengan hewan peliharaan. Tentunya Qoobo bisa jadi solusi tepat pengganti hewan peliharaan yang tak merepotkan.

dua macam quobo

Nama Qoobo sendiri diambil dari dua kata, yaitu "queue" (bahasa Perancis yang berarti ekor), dan "robot". Bantal ini dikenalkan pertama kali saat pameran CEATEC JAPAN 2017 tanggal 4–6 Oktober kemarin. YUKAI melakukan banyak riset mengenai ukuran dan berat yang ideal dari untuk menciptakan Qoobo.

Mereka juga memilih bahan dengan jeli dan memperhatikan bagaimana ekor hewan bergerak untuk diaplikasikan dalam program. Qoobo tersedia dalam dua warna, yaitu abu-abu dan coklat. Produk unik ini rencananya akan dijual saat musim panas tahun depan, namun belum ada info mengenai harganya.