Kembaran Jahat Batman di Batman: The Drowned Adalah Seorang Wanita

| Oleh: Kylo | 24 Oct 2017 - 1:49 PM
376
0
komik dark nights tie in batman the drowned

Peringatan: Artikel Ini Mengandung Spoilers Komik Batman: The Drowned

Komik tie-in lanjutan Dark Nights: Metal yang baru telah terbit. Kali ini kembaran jahat Batman adalah The Drowned.  Beda dengan tujuh kembaran jahat Batman yang berasal dari Dark Multiverse, The Drowned adalah seorang wanita. Ia berasal dari Earth -11, yang para penghuninya memiliki kebalikan gender dari Earth 0, dunia utamanya superhero DC.

Sebelum menjadi The Drowned, Bryce Wayne adalah “Batman” wanita yang jiwanya terpuruk setelah ditinggal pujaan hatinya, Sylvester Kyle karena ulah mahluk-mahluk dari Atlantis yang dipimpin oleh Aquawoman.

kembaran jahat batman the drowned adalah seorang wanita

Setelah berhasil mengalahkan sosok tangguh penguasa tujuh samudera itu, Bryce mengubah dirinya menjadi sama seperti musuhnya. Dengan kekuatan dendam, ia berhasil bertransformasi menjadi The Drowned yang mempunyai kemampuan untuk mengendalikan air dan penyembuhan luka yang cepat. Tujuan The Drowned hanyalah satu yaitu untuk menenggelamkan dunia.

Dengan bantuan, The Batman Who Laughs, The Drowned menyeberang dari dunianya ke dunia Earth 0 dan anggota kelompok The Dark Knights itu langsung menyerang Aquaman serta kekasihnya, Mera.

Komik yang ceritanya ditulis oleh Dan Abnett dan ilustrasinya dikerjakan Philip Tan, Tyler Kirkman, Dean White dan Arif Prianto itu, semakin menguatkan pikiran para pembacanya (termasuk Kupaman) betapa mengerikannya jika Batman berubah menjadi jahat dan menggunakan kekuatannya untuk membawa dunia menuju kehancuran.

batman the drowned menyerang aquaman dan mera

Ketujuh kembaran jahat Batman yang muncul pada komik Dark Nights edisi kedua boleh dibilang merupakan perwakilan dari keinginan tergelap Bruce Wayne yang dipendamnya dalam-dalam di sanubarinya.

Untuk komik tie-in Dark Nights: Metal selanjutnya adalah Batman: The Merciless yang merupakan kembaran jahat Batman versi tandingan Wonder Woman di Earth 0.

 

.