Karakter Anime Kemono Friends Hadir Dalam Desain Itahikouki

| Oleh: Yudi | 28 Oct 2017 - 6:00 AM
64
0
itasha ala pesawat

Itasha umumnya terlihat di kendaraan semisal mobil, motor, atau sepeda; meskipun ada juga lokasi pemasangan itasha yang agak tak biasa, yaitu di sebuah toilet. Sedikit info untuk yang lupa, itasha mengacu pada kendaraan yang seluruh body-nya tertutup stiker (biasanya bertema anime).

Namun itasha yang satu ini juga terbilang cukup unik dan tak biasa karena diaplikasikan pada medium yang lebih besar, yaitu pesawat. Jika mobil disebut itasha, motor disebut itansha, dan sepeda disebut itachari, maka untuk pesawat disebut itahikouki.

anime kemono friends diabadikan di bodi pesawat

Ide ini dicetuskan oleh Soratobu Tanuki (atau lebih dikenal dengan FlyTanuki) yang merupakan mantan pilot pesawat Mitsubishi F-15J dan blogger asal Jepang. Saat ini Tanuki akan membuat project itahikouki keduanya yang mengambil tema dari anime Kemono Friends. Dia mengungkapkan rencana ini melalui situsnya pada Kamis kemarin.

Sebanyak 25 karakter dari anime tersebut akan membungkus badan pesawat PA-46. Tanuki juga menambahkan karakter Grape-kun, seekor penguin asli dari kebun binatang Tobu yang baru meninggal pada awal bulan ini. Pesawat ini sendiri akan beroperasi pada tanggal 4 November–5 Desember dan menjadi display di sejumlah bandara di Jepang.

itasha versi pesawat ala kemono friends

Tanuki sedang membuka crowdfunding (penggalangan dana) untuk mewujudkan project itahikouki Kemono Friends ini. Saat ini jumlah yang terkumpul telah mencapai 1,75 juta Yen dari 155 penyumbang. Setidaknya diperlukan tiga juta Yen (sekitar Rp 358 juta) hingga tanggal 30 November 2017.

Para penyumbang nantinya akan bisa menaiki pesawatnya, membuat video atau memotret pesawatnya dari udara, namanya tertulis di pesawat, serta mendapat t-shirt, stiker dan gantungan kunci karakter Kemono Friends. Tanuki sebelumnya telah mengerjakan itahikouki bertema anime Eromanga Sensei.

.