Kamigami: Robot Serangga Lucu Yang Bisa Dirakit Semudah Membuat Origami

| Oleh: Willy | 16 Oct 2017 - 4:50 PM
267
0
mainan robotik kamigami

Suka mainan yang berbau teknologi, suka merakit, atau robot? Nah, kayaknya pas nih, sama mainan robotik bernama Kamigami. Apalagi bentuknya juga serangga yang lucu-lucu. Ada kumbang kepik, belalang, kumbang tanduk, belalang sembah, eh tapi ada yang lumayan sangar juga sih kayak kalajengking!

Menariknya, Kamigami yang merupakan hasil pengembangan Dash Robotics yang belakangan diakuisis Mattel ini simpel banget loh. Selain tanpa pemograman yang jelimet, perakitannya juga nampak menyenangkan.

kamigami bisa dirakit sendiri

Selain jumlah part-nya enggak banyak sehingga enggak keburu bikin kita pusing, enggak ada potong-memotong dengan alat yang berbahaya. Soalnya cara merakitnya mirip bikin origami, sih! Hmm, pantas ya namanya juga berbau Jepang?

Pada dasarnya yang harus kita rakit memang hanya kaki dan selubung tubuh. Unit utamanya sendiri yang berisi modul elektronik, girboks, dan sensor-sensor seperti akselerometer, giroskop, pemancar dan penerima IR, speaker dan lampu LED sudah terakit dengan rapi.

Kamigami yang berukuran cukup kecil ini dibekali dengan aplikasi yang akan memudahkan kita dalam proses perakitannya. Selain itu juga pengendalian robot ini memang memakai hape lewat perantaraan bluetooth. Karena semua sudah terintegrasi lewat aplikasi, masalah pengendaliannya juga jadi mudah.

mainan robotik kamigami mudah dirakit dan dikendalikan lewat hape

Dengan keenam kakinya, Kamigami dikabarkan mudah menjelajahi penjuru rumah. Enggak peduli macam permukaannya, baik lantai keramik, karpet sampai rumput bisa dijelajahi relatif tanpa hambatan. Apalagi walaupun ukurannya tidak besar dan bobotnya ringan, Kamigami juga cukup kokoh.

Nah, di Amerika, Kamigami dijual dengan harga 49,99 Dolar atau sekitar Rp 660 ribu per buahnya. Semoga deh, masuk sini juga supaya kita bisa merakit robot kita sendiri!